WHAT'S NEW?
Loading...

The Summit Dine & Lounge : Tongkrongan Baru di Kuta

Akhir bulan April ini Lombok tiba tiba sering diguyur hujan plus angin yang kurang bersahabat, seperti halnya minggu lalu di Tanjung Bloam Lombok Timur, ada yang jatuh ke laut gara gara foto di pinggiran tebing yang kemudian terhempas kena ombak yang tiba tiba besar. 

di weekend ini pun (260142015) tak jauh bedanya, hujan dengan setianya mengiringi roadtrip kita dari Pancor Lombok Timur menuju Kuta Lombok Tengah. Sebenernya perjalanan kita ke Kuta ini gak terencana, karena awalnya kita hanya ada acara keluarga di Tanjung, Lombok Timur, nah tapi daripada kita langsung pulang ke Mataram siang sore nya trus ngangak bengong di rumah, akhirnya kita memutuskan untuk mampir dulu ke daerah Kuta, Loteng, mumpung hari libur pula.


Kita bukan mau main pasir di tanjung aan, atau main air di pantai kuta sih tapi mau nongkrong nongkrong hore aja sekalian nyobain tempat baru, ya gak baru baru amat sih, sekitar awal tahun 2015 ini resmi buka, namanya The Summit Dine & Lounge.

Lokasinya ada di bukit di jalur Kuta - Mawun, persisnya ada di samping Cafe Ashtari. Dengan mengambil konsep yang hampir mirip, sepertinya The Summit ini akan menjadi rival bagi Ashtari yang udah lebih dulu terkenal.

Seperti biasa, aku tahu tempat ini dari medsos (instagram), udah agak lama sih, cuman belum sempat aja jalan jalan jauh sampai ke kuta, maklum lah ya sekarang udah jadi bapak... hihi

***
Sambutan hangat bakal kita terima pas masuk lokasi The Summit ini, baik dari pelayannya maupun dari papan kecil seperti di bawah ini :


Jadi buat kalian,, jangan ngeyel ya, lepas tuh sandal/sepatunya, biar gak kotor dan makin nyaman nongkrongnya. Sama sih kaya resto sebelah (Ashtari) di area makan juga gak boleh pakai alas kaki, alias wajib nyeker :)

Pengunjung bisa milih tempat duduk sesuai keinginan nih, bisa lesehan, bisa di kursi, bisa di bean bag dan bisa juga nongkrong di kursi tinggi dengan view seperti foto di bawah ini. Nah di bagian ujung sana sebenarnya ada lagi tuh tempat duduknya, tapi beberapa waktu lalu (pas belum lama buka) kena musibah longsor, dan kondisi sekarang sedang direnovasi, yaa semoga cepet beres ya :)


Gak banyak menu makanan yang disajikan di sini, adanya cuma Fish Tacos, Fish Sandwich, Fish and Chips, Tempe Burger, Chicken Wrap, Spring Rolls, Chilli Poppers, Tempe Mendoan, Kari Ayam dan Sate Ayam, hohoho, nah tapi kalau minumannya banyak banget, mulai dari air putih biasa sampai yang beralkohol, maklum lah ya ini kan di area wisata yang notabene banyak bule nya, pasti ada minuman beralkohol nya, ya paling tidak pasti ada bir bintang nya :)) seperti kebanyakan tempat nongkrong di area Kuta, Lombok.


Sementara yang lain pada pesen menu western, aku sih pesen menu pribumi aja ya, maklum nih perut baru ngerasa kenyang cuma kalau ada nasinya :)) , akhirnya aku pesennya Kari Ayam + Nasi. huhuhu. Gak disangka gak dinyana, kari ayamnya enak cui, kalau kata orang lombok "MAIIIIQ GATI...." , tumben tumbenan nih...

Aku sih juga sempet nyicipin menu western nya, ada Fish and Chips dan Fish Tacos, yaa boleh dibilang keduanya lumayan enak lah ya. Dibandingkan dengan makanan di resto sebelah, menurutku lebih enakan disini deh, beneran deh, bisa bikin aku balik kesini lagi nih suatu saat...




The Summit Dine & Lounge
Jl. Raya Kuta Mawun
Bukit Bangkang, Kuta, Lombok Tengah
081916252352, 085935034489

*buat yang punya rumah makan dan pengen di review, silakan kirim email ya ke irwan_music@yahoo.co.id

21 comments: Leave Your Comments

  1. Seru juga lihat pantai dari ketinggian :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lihat aja mas, jangan sampai lompat ya...

      Delete
  2. Kirain di Kuta Bali XD ternyata di kuta lombok~ pantesan lebih cakep xixixi~ pengen kesana juga dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di kuta bali, viewnya bikini bikini asoy mas.. hihihi

      Delete
  3. Sejujurnya gw lebih tertarik baca cerita prolog yg tetiba ada jatuh dari tebing itu sih...gimana ceritanya dahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa, sekarang khan lagi tren anak2 muda foto di tempat2 ekstrem semacam di tebing gitu, tapi ya gitu, safety jadi prioritas terakhir,,,, sangat disayangkan... udah banyak korban di lombok.. nanti bakal ku tulis di artikel terpisah :)

      Delete
  4. Lha nyeker? Padahal lantainya cor semen gitu? Hahaha? Kurang tenaga sapu-sapu kayaknya tuh Bro. :D

    Kari ayamnya kok mirip opor? Kari ayam khas Lombok kah yang seperti ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. - sepertinya mengantisipasi wisatawan yang baru aja dari pantai kuta dengan sendal/sepatu yang masih belepotan pasir. Tapi jadinya memang lebih nyaman nyeker, bisa gegoleran di lantai (nek ora nduwe isin)

      - tapi rasanya khas kari, uenak masss

      Delete
  5. Knp mesti di lepas sech alas kaki nya ??? biarkan saja, ntar di bersihan. Aku kurang nyaman kalo mesti copot2 gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya... namanya juga kebijakan restonya.. apa mau dikata... heuheuheu

      Delete
    2. Aku protess ngak suka, itu tanda nya pegawai nya malas2 ngak mau bersih2 hua hua hua #Dikeplak

      Delete
    3. monggo protes ke om Jimmy yang komen di bawah ini :))

      Delete
  6. Hai Kak Ir, kece blognya,aku langsung follow. If you dont mind follow back yaak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga kak nia... matur tenkyu..

      blog sampeyan udah kumasukin ke blogroll di pojokan bawah nih :)

      Delete
  7. @berbagifun, salam kenal. Terima kasih untuk membuat review tentang "tempat nongkrong baru" di kuta lombok. Kami menerima setiap kritik dan masukan lainnya dari tiap tamu kami untuk kami jadikan koreksi untuk menjadi lebih baik kedepannya. Untuk saat ini kebijakan yang kami terapkan adalah yang umum diterapkan ditiap jenis usaha sejenis :) dan mulai tanggal 5 mei kemarin kami telah mengoperasikan lounge baru kami yang lebih "extreem" untuk para pencinta foto selfie dan pro dengan view angle wow nyaris 270 derajat. Oya tentunya dengan sign yang ada "sit there at your own risk ;)"

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga om Jimmy, wah kayaknya keren nih Lounge baru nya, next time kesitu lagi deh :)

      Delete
  8. uuuuuhh kereeeen (y) minggu depan kesni dah tggu yaa
    tpi harga makan nya pas kantong nggk ya??

    ReplyDelete
  9. pasti dolar tuh
    rupiah kan rendah jdi jtuhnya mahal menurut aku haha
    maklum blm bisa cri duit sndri

    ReplyDelete
  10. hargannya sekitar berapa ribu ?
    minggu niatnya mau ke situ soalnya
    terus pantai sari itu dimna min?
    aku liat di twitter ktnya dket tnjung an gtu jg
    twit @Lombokkita

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar