WHAT'S NEW?
Loading...

Santai Sejenak di Kebun Villas and Resort

di Lombok, yang namanya blusukan ke lokasi lokasi tersembunyi atau orang biasa menyebut "hidden paradise" tuh lagi menjamur banget alias Mainstream Abiss, sebut saja Pantai Areguling/Aregoling, Air Terjun Timponan, atau Bukit Anak Dara. Tapi ya itu semua butuh perjuangan berat. Nah berhubung aku lagi males jalan jauh dan lagi pengen nyantai nyantai hore aja di weekend ini, akhirnya aku memutuskan buat bersantai aja nginep semalam di Kebun Villas and Resort.

Aku tertarik nginep di sini gegara iseng iseng buka web tripadvisor beberapa minggu lalu karena memang rencana di long weekend (libur hari buruh) mau jalan jalan refreshing, tapi belum tahu tujuan kemana, awalnya sih mau ke Bali, tapi ngelihat kondisi cuaca lagi kurang bersahabat, akhirnya putar haluan ke sekitar senggigi aja yang gak terlalu jauh dari Mataram. Nah dari iseng iseng inilah nemu harga murah untuk tanggal 2 Mei, hanya 600 ribuan semalam di Kebun Villas, padahal rate normalnya sekitar 1,2 an juta. Yuhu langsung hajar di tempat pakai kartu kredit, konfirmasi sukses booking nya pun langsung dikirim via email saat itu juga.


LOKASI
Kebun Villas and Resort ini letaknya masih di area Senggigi, tepatnya di depan Hotel Sheraton yang dibatasi oleh jalan raya. Dengan Taxi Expres kita habis sekitar 75 ribuan dari Kota Mataram. 

Namanya juga "kebun" ya, jadinya resort ini tidak berada di pinggir pantai senggigi, tapi gak perlu khawatir sih, Pantai Senggigi tuh gak bagus2 amat kok untuk jadi view jendela kamar hotel, bagusnya ya pas sunset aja (itupun kalau lagi gak berawan).

Dengan mengambil lokasi di semacam kaki bukit gitu, resort ini terasa nyaman banget, adem gegara banyak pohon pohon, view dari kamar nya ya daun daun hijau dari pepohonan di sekitar resort ini.

Saat berada di resort ini tuh rasanya lagi di pedalaman lombok gitu, padahal ya sebenernya deket banget ama Pantai Senggigi, tinggal jalan kaki aja gak sampai lima menit sampai kok di bibir pantainya.

PELAYANAN
Kesan positif yang pertama aku terima tuh ya pas mau masuk gerbang nya Kebun Villas, sang Satpam nya dengan ramah dan senyum membuka portal, dan mempersilahkan lanjut ke lobi. 

di Lobi, kita langsung disambut oleh petugas recepsionist nya, dengan menyerahkan hasil cetakan bookingan dari email dan KTP, kita pun langsung disiapkan kamar nya dan disuruh menunggu dulu di lobi dengan dikasih selembar "Welcome Card". Satu hal yang agak mengecewakan, awalnya kita disuruh nunggu kamar sambil duduk di lobi dan akan disajikan "Welcome Drink", tapi sampai kamarnya siap dan kita diantar ke kamar, welcome drink nya tak kunjung tiba, haha... Padahal lagi haus hausnya nih.

Lobi

Welcome Card

ROOM
ada beberapa tipe kamar di Kebun Villas ini, nah dengan 670ribu/malam aku dapat yang tipe Seroja, dengan dua bed terpisah. Posisinya ada di lantai 1, dan pintu nya persis menghadap kolam renang panjang, jadi kalau bangun tidur tuh bisa buka pintu langsung lompat ke kolam. Haha.

Fasilitas dalem kamarnya lengkap banget cui, ada TV, DVD Player, AC, Meja Kerja, Mini Bar dengan Free Kopi dan Teh, Mini Kulkas, Deposit Box, Lemari, Sandal Hotel, Kamar Mandi dengan Shower dan Air Panas/dingin tanpa bath tub, plus toiletris (sikat gigi, odol, shampo, sabun, cotton bud, pencukur kumis, jarum jahit + benang + kancing baju)


MAKANAN
Di dalam kamar disediakan menu makanan dan minuman dari restoran (Bamboo Restaurant) yang bisa kita pesan lewat telepon ke 103, jadi kalau lagi laper dan males keluar, gak perlu khawatir, langsung calling aja, tinggal tunggu di kamar, dan makanan pun akan segera diantar, untuk bill nya bisa dibayar langsung atau ditagihkan saat check out nanti.

Untuk breakfast/sarapan disediakan di Bamboo Restaurant (07.00-10.00) dengan cara prasmanan alias ambil sendiri suka suka, semaunya, all you can eat, mau sampai muntah juga boleh, hihihi. Ada banyak pilihannya lho, nasi lauk sayur, Sereal + Oatmeal, macam macam pastry dan roti rotian, buah, salad, kopi, susu, teh, jus jeruk, telur mata sapi/ommelete. Silakan pilih pilih sendiri. Lokasi restoran ini asoy banget cui, ada kolam renang kecil di depan restonya, terus yang bikin agak kaget tuh ada tiga kalkun jinak yang wara wiri di sekitar resto, hohoho, unyu deh.

Cemilan di kamar, tinggal telp ke 103

"Seafood Plater", Makan siang di Resto Bamboo

Menu Breakfast
View kolam dari Resto Bamboo

POOL
Ada beberapa kolam di Kebun ini, ada yang panjang banget, ada yang kecil di depan restoran, dan ada pula yang private di masing masing bangunan private villa nya. Aku sih cuma nyobain salah satunya aja yaitu kolam yang super panjang yang lokasinya persis di depan kamarku. Viewnya ajiib cui, silakan lihat foto fotonya nih yaaa.



Selfie..... Wajib!!!!


KEBUN VILLAS AND RESORT
Jalan Raya Senggigi Km.8, Senggigi, Lombok Barat 83355
email : info@kebunresort.com
web : http://www.kebunresort.com
phone : (62) 370-692999
 

13 comments: Leave Your Comments

  1. seiring dengan bertambahny usia memang lebih nyaman blusukan di penginapan daripada di hutan, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... ya begitulah... sampun sepuh #heuheuheu

      Delete
  2. Ada hostel syariah ga Wan? Aku belum pernah ke Lombok nih masa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. di lombok baru ada wacana pembangunan Hotel Syariah. Sementara ini belum ada :)

      Delete
  3. uwwooo.... poolnya bikin pgn nyebur... pemandangannya lgs ijo2 gitu ^o^..aku lbh suka ngeliat yg gini drpd pantai mas... makanya kalo lg liburan, pgnnya nyari hotel yg view pemandangan ato gunung... emg dasar aku bukan pecinta laut sih ya ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang dah ini kolam, pas pertama kali lihat, bawaannya pengen nyebur aja.. heuheuheu

      Delete
  4. Aish aku suka ama kolam renang type2 infinity macam ini #Cucok

    ReplyDelete
    Replies
    1. cucok bangeeet.. apalagi kalau gratisan. aku mau lagi. heuheuehu

      Delete
  5. Ada nomor kontak ga yg bsa dihub bro?

    ReplyDelete
  6. klo cuma renang aj tnpa menginap, biayanya brp ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa renang dengan makan di restonya, tapi di kolam kecil yg di depan resto. klo yang besar, kayaknya untuk tamu menginap aja

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar