WHAT'S NEW?
Loading...

de Quake Senggigi : Makan Sambil Menikmati Mendung

de quake senggigi
sore ini Sengigi Mendung
Awal bulan Mei ini, pemandangan matahari terbenam alias Sunset menjadi sesuatu yang langka ya di Lombok, meskipun kelihatannya cuaca lagi cerah, tapi mendung tebal bisa aja ada di arah barat sana. Seperti halnya yang aku alami sore ini, rencanaku buat menikmati sore di senggigi sambil sunsetan Gagal cui... Jadinya malah makan sambil menikmati mendung.. Haha

****

Jadi sore ini (02052015) aku ngajak anak istriku buat nongkrong hore bin santai di area Senggigi, sambil ngemil, sambil makan sambil Sunsetan (rencananya sih gitu), nah berhubung kita bawa baby yang lagi lucu lucunya, lagi imut imutnya (kaya bapaknya), aku pilih tempat yang nyaman, tenang dan aman buat anak kecil. dan.... Pilihanku jatuh pada "De QUAKE" yang lokasinya ada di area "Art Market Senggigi". 

masuk area Art Market Senggigi
Gak ada tempat parkir khusus bagi wisatawan yang akan masuk ke area Art Market ini, jadi kendaraan ya harus diparkir di pinggir jalan raya, baik itu motor ataupun mobil. Sebelum sampai ke de Quake, kita akan melewati beberapa stand penjual oleh oleh (kerajinan tangan, kaos, celana, tas dll) di Art Market, nah kalau kalian tertarik silakan mampir dulu :) , tapi kita enggak sih

de Quake ini ada dua lantai, dengan view sama, yaitu Pantai Senggigi. Aku sih pilih lantai 1 aja, karena lantai 2 nya udah full ama bule bule yang pastinya lebih berisik, mendingan di bawah, berisiknya berisik ombak pantai sengigigi, lebih aduhai suasananya.

Lantai 1 sepi // lantai 2 nya yang rame
Seperti biasa, pelayan pelayan di resto sekitaran Sengigigi yang pernah aku temui pasti ramah ramah. Apalagi pas kita lagi bawa anak gini, mereka pada sok kegenitan godain anak kita yang unyu ini, padahal sama sama cowoknya #heuheuheu

Menu yang disajikan lumayan lengkap, ada menu lokal seperti Nasi/Mie Goreng, Ayam Taliwang, Kari Ayam, Nasi Campur (mahal bo' 55 ribu), Sate, Ikan Bakar dll, sedangkan menu Baratnya ada Beef Tenderloin Grill, Quapper, Mashed Potatoes, Grilled King Prawn dll. Harganya di atas 50 ribu rupiah/biji. Minumannya juga lengkap, mulai dari air putih, jus buah sampai berbagai jenis minuman beralkohol pun ada. 

Mungkin karena lagi rame ya, pesenan kita agak lama datang, tapi gak kerasa membosankan sih, karena sambil nunggu makanan dateng, aku sambil maenan game Hay Day, hahaha, anak gaul pasti tahu khan ya ama yang namanya game Hay Day. Sedangkan bini lagi asyik main ama si baby.

de quake senggigi
lupa namanya....
Kari Ayam
di atas ini adalah menu makanan yang kita pesan. Seperti biasa, sebelum masuk perut, tuh makanan wajib di photo photo dulu, biar gaul cui... gaul, maklum lah ya kita anak Instagram dan juga anak Blogger #sombong yee

Yaa karena berhubung kita lagi laper, rasa Kari Ayam nya enak cui, kerasa banget rempah nya, kuahnya itu lho, beeuh... lumer di mulut, apalagi disendok campur nasi anget, surga cui, surga.... Ajiiib bener dah.

****

Hari semakin gelap, pengunjung silih berganti, kalau sore tadi kebanyakan bule bule yang udah berumur (agak tua dan tua), nah kalau pas gelap gini kebanyakan yang lebih muda (meski udah pada bawa anak ya..). Serunya tuh kalau pas ketemu pasangan muda yang lagi bawa bayi juga, pasti langsung pada heboh si mami mami nya, dan pertanyaan yang terlontar pasti sama "Umur berapa bulan?"

8 comments: Leave Your Comments

  1. Kalau mendung sunsetnya nggak keliatan :-)

    ReplyDelete
  2. Senggigi memang bikin senang hati selalu ya :D

    ReplyDelete
  3. Senggigi banyak tempat menarik ternyata. Keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, dan jarang yang share tempat makan ginian :)

      Delete
  4. Penampilan makanan nya ngak bikin nafsuin, plating nya kurang cakep :-(

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar