WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Bumbang yang Super Tenang

PANTAI BUMBANG... 

Seperti biasa, seperti sebelum sebelumnya, pasti ada aja pantai yang gue datangi pas weekend tapi sebenernya pantai itu gak ada dalam daftar jelajah. Seperti minggu ini, sebenernya gue dan rekan jelajah gue gak berencan menuju Pantai Bumbang ini, tapi ya akhirnya sampai juga di pantainya.

Siang hari yang terik setelah kita keliling sekitar Pantai Tanjung Aan - Gerupuk, kita makan siang di Warung Jawa yang ada di wilayah Pantai Kuta, Lombok Tengah, yang punya orang jawa tapi konsumennya bule semua (kecuali kita).

Nah obrolan di warung inilah awal mula kita bisa sampai di pantai bumbang. Karena hari masih siang, dan tanggung untuk pulang, akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke arah pantai. Pantai Bumbang ini letaknya secara geografis ada di arah timurnya Pantai Gerupuk, bisa via laut, bisa juga via darat. Kita mengambil jalur darat, rutenya lewat jalur menuju Pantai Awang, sekitar 10 KM arah timur dari Pantai Kuta.

Pantai Bumbang
Saat ini jalur menuju Awang sudah halus mulus, tapi jalan masuk menuju Pantai Bumbang masih berupa tanah. Pintu masuknya sama dengan pintu masuk menuju Taman Wisata Alam Gunung Tunak.

Mungkin karena cuaca lagi bagus ya, pantai bumbang ini terlihat tenang sekali, dengan minim ombak. Hmmm tapi mungkin memang tenang ya, coz di perairannya banyak banget keramba.

Capek, lelah, dan kepanasan, kita pun mengurungkan beraktivitas di pantai nya. Trus apa yang kita lakukan? Yuph kita mampir di satu satunya resort yang ada di Pantai Bumbang, namanya Bumbangku Beach Cottage.

"Free Entrance for Non Inhouse Guest" . Tulisan ini ada di pintu masuk Bumbangku, gegara tulisan ini, kita pun masuk area resort dengan santai, takperlu bingung tengok kanan kiri. Setelah parkir kita pun duduk duduk di berugak depan restonya, di arah tengah resort terlihat keramaian, wohoo ternyata ada acara gathering nya salah satu SMA Negeri di Mataram.

Suka nih gue ama Bumbangku, meskipun doi bikin resort di pinggir pantai, tapi gak membatasi akses wisatawan untuk menginjakkan kaki ke pantai nya, umum boleh bebas masuk, bahkan untuk duduk duduk di berugaknya Bumbangku pun bisa bebas, gak harus beli makanan dulu.

Bener bener dah ini spot memang pas banget buat nyantai nyantai Doing Nothing.... Pantainya tenang, gak berombak, angin semilir, cahaya matahari tidak terlalu terik, dan bebas suara knalpot kendaraan, ahhhhh para para paradise..... (bukan surga)





Gimana kawan? Bagi yang suka pantai yang tenang, pokoknya wajib duduk di kursinya pantai bumbangku, sambil nikmatin pemandangan pantainya....


Bumbangku Beach Cottage
di Dusun Bumbang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah
Phone : 0370-640123, 081907355450, 082147134054
email : bumbangkulombok@yahoo.com



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. saya tidak membaca tulisan yang mengatakan "Free Entrance for Non Inhouse Guest" saat saya melancong kesana, sehingga dengan berat hati saya dan teman2 harus balik dengan rasa kecewa. pada saat saya dan teman2 masuk ke cottage salah satu teman saya ditanya2 oleh petugas cottage dan akhirnya kami pulang tanpa bisa masuk melihat pantai yang membuat kami penasaran itu, dengan berat hati walau masih kecewa kami mencari pantai lain.
    tetapi walau begitu kami masih bisa foto2 dan mengunjungi penangkaran lobster dan juga menaiki tanjakan 90 derajat itu dan menyaksikan keindahan pantai Bumbang dari atas..
    ini adalaah pengalaman yang saya dan teman2 gak bakalan bisa lupaiin..
    I LOVE LOMBOK dan saya bangga menjadi anak LOMBOK ({})

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mbak yussy, saya ke sana sekitar pertengahan 2013, jadi sekarang (akhir 2014) keadaannya mungkin sudah jauh berbeda. Salah satu yang beda adalah jalan masuknya, dulu masih tanah, susah banget aksesnya, sekarang sudah diaspal alhamdulilah :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar