WHAT'S NEW?
Loading...

Blusukan ke Kawasan Pantai Ebuak Lombok

Blusukan lagi dan lagi....

Kali ini kita bertiga, mas I, mbak A, dan om B membelah semak belukan jalan tanah di timur Kuta, Lombok Tengah.

Yuph, awalnya kita menuju Pantai Gerupuk terlebih dahulu, melewati perkampungan nelayan yang banyak homestay nya, di sini banyak bule karena memang Pantai Gerupuk ini salah satu spot favorit buat surfing, tapi bukan di lokasi ini, para surfer harus menyewa kapal untuk bisa mencapai spot surfing, karena di lokasi ini tenang tak berombak, banyak keramba ikan.

di pojok kanan pantai, ada semacam penginapan dengan bangunan sampai ke dinding tebing di atas, di sampingnya ada jalan tanah menanjak dengan kemiringan cukup curam, disitulah petualangan kita dimulai.

Ya ya ya, berhubung dua motor kita berupa motor bebek, alhasil kita kesulitan untuk melewati jalur edan ini... tapi untung banget ya ada seseorang baik hati yang mau nolongin dorong motor kita mpe atas.. Huhuhu sesuatuk ya, pahlawan memang muncul di tempat yang tepat "The Right Man in The Right Place" #uopoiki..

Perjalanan dilanjutkan masih dengan jalan tanah tapi tak sejahat tadi, masih bisa dimaklumi lah... Dan tataaaaa.... gak lama kita menjumpai pemandangan yang super duper juaraaa.... Ada lengkungan pantai cantik di bawah sana dengan bukit eksotis di ujung nya yuph, itulah Pantai Ebuak, nama sebenarnya untuk spot snorkling di Gerupuk, spotnya ada di balik bukit itu, dengan ombak yang aduhai eloknya. 


Cobaan berikutnya adalah menemukan jalan menuju spot itu... Kita pun menyusuri jalanan yang ada, naik turun dengan kondisi jalan yang ahhh cukup membuat jantung berdebar. Beberapa persimpangan kita lewati, dan alhamdulilah sampai juga kita di spot Pantai Ebuak.

Dan satu hal lagi yang buat saya terkesima, saya selangkah lebih dekat ke Gili Krucut. Yuph gili berbentuk kerucut yang dulu pernah saya lihat naik kapal sehabis mengembara ke Gili Anak Ewuq, ya ya ya ini gili nya.. Very very beautifull.... 



Puaaassss........ Menemukan spot cantik yang tidak ada dalam rencana.

#PuasItuSederhana



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar