WHAT'S NEW?
Loading...

Warna Warni Underwater Gili Kondo



Gili Kondo....
By the way udah 4 kali ini gue nyambangin Gili Kondo, tapi baru kali ini nih gue bisa dengan puas bercengkerama dengan penghuni bawah lautnya, kalau gue nilai, dari hari ke hari terumbu karang di Gili Kondo makin bagus aja nih, berkebalikan dengan kondisi gili gili yang lain yang makin lama justru makin rusak. Hmm mungkin karena gili ini dikelola oleh Perama Tour ya... 

Oia, bagi yang pertama kali kesini pasti bingung ini sebenernya gili apa karena di bagian depan gili ada dua papan nama yang berbeda, satunya bertuliskan Gili Kondo, satunya bertuliskan Gili Bagik. Jadi gini, sebenernya Gili ini bernama Gili Bagik, bagik artinya asam, di gili ini banyak pohon asam. sedangkan Kondo artinya Bangau. di balik gili ini ada gili kecil yang ditumbuhi pepohonan bakau dan banyak bangau, sebenernya ini lah yang namanya Gili Kondo. Tapi pemda lotim masang papan nya justru di Gili Bagik nya. Sedangkan Papan Gili Bagik yang masang adalah dari Perama Tour selaku pengelola gili ini.

Okeh tinggalkan dulu sejarahnya, mari kita nikmati keindahan gili ini...

Ke-4 kalinya gue ke gili ini sebenernya tidak direncana, karena rencananya adalah ke gili petagan dan bidara yang ada di depan gili kondo ini, tapi berhubung ada salah satu dari team kita yang gak punya alat snorkle, kita pun mampir gili kondo ini buat nyewa alat snorkle nya.

Nah pas pulang snorkle dari Gili Petagan dan Bidara, kita mampir lagi ke Gili Kondo buat ngebalikin alat snorkle yang disewa temen gue tadi. Sebenernya setelah balikin ini snorkle, jadwalnya kita pulang, tapi berhubung kita rayu rayu akhirnya si empunya mau dah bersandar dulu di Gili Kondo, dan kita pun nyeburr semua.... yeyyyy.



Pusat snorkle di gili kondo ditandai dengan kayu yang ditancapkan di dasar, gak jauh dari bibir pantai sehingga gak perlu capek berenang, apalagi sore ini gak ada arus cui, tenang... beruntung sekali kita ini.

Ikan ikan di gili kondo ini jinak jinak banget, gak takut buat ngedeketin kita, apalagi kalao kita bawa roti, wuuuuu langsung dah diserbuuu, tapi kali ini kita gak ada yang bawa roti.

Yang khas dari sini adalah terumbukarang warna kuning dan ungu, dari pertama kali ke sini, warna ungu ini memang sudah dominan. Sekarang ikannya semakin banyak cuiii, terumbukarang lunak nya juga semakin rimbun. Oia cakupan terumbukarangnya semakin meluas juga lho, dari kayu tanda tadi coba deh menjauh ke arah kanan (arah menjauh dari dermaga), besar besar terumbu nya. Tapi hati hati ya di sini berarus.











Aaaaa puas rasanya sore ini bisa ketemu mereka, penghuni gili kondo lagi... Meskipun waktunya singkat, tapi berkualitas, Ayeeee...

Karena sudah terlalu sore, kita pun balik ke Lombok lagi, dan perjalanan menuju Mataram masih menanti (2 jam)... See U..... byeee


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok 
LOMBOK itu INDAH

4 comments: Leave Your Comments

  1. Bagus sekali undrwaternya... kalau mau kesini gimana dan bayar berapa ya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba baca postingan sebelum ini :)

      Delete
  2. Replies
    1. yeah.... lombok memang keren :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar