WHAT'S NEW?
Loading...

Snorkling di Pantai Nipah Lombok

Pantai Nipah
Item sudah ini kulit, tiap sabtu berjemur, snorkling di laut.... Ya no problemo sih, mumpung masih muda, puas puasin menjelajah keliling pulau.

Kali ini gue ngulangin snorkling beberapa bulan lalu di Pantai Nipah. Pantai ini letaknya di sebelah utara Puri Malimbu, Lombok Utara, persis di pantai yang banyak banget penjual ikan bakarnya.

Mungkin ada yang bertanya, emang ada terumbu karang ya di sana...???

Awalnya gue juga gak yakin, cuma asal nyebur aja pakai alat snorkle, eh nemu spot yang banyak terumbu karangnya, itu beberapa bulan lalu, waktu itu gak punya kamera underwater, nah minggu ini gue ngulangin lagi snorkling, plus foto foto bawah airnya.

Gue ngambil spot yang sama dengan pas pertama kesini, lihat foto dibawah ini, daratan yang menjorok ke lautan di pojok kiri bawah foto adalah puri Malimbu, Garis kuning adalah jalan raya, sedangkan lingkaran merah adalah spot snorklingnya.


Nah berhubung air lagi pasang, gue pun nunggu agak surut sambil goler goler di pasir di bawah pohon. Lumayan lama juga sih gue nungguin surut, dari yang awalnya sepiiiiii, sampai sekarang super ramai, isinya anak anak SMP semua, kayaknya sih lagi ada study tour gitu, pas liburan sekolah gini.

Sekitar jam setengah satu, gue pun akhirnya nyemplung dengan perlengkapan sederhana, alat snorkle dan kamera Canon D20 kesayangan gue ini. Oia siang ini angin berhembus lumayan kenceng, jadinya air lautnya gak stabil, goyang sana goyang sini, nah keadaan gini sepengetahuan gue bikin visibility bawah laut kurang bagus, karena airnya akan bercampur pasir.

Dan benar saja, setelah gue nyemplung, airnya gak sejernih dulu. Di bagian pinggir yang ada cum apasir putih, kemudian padang rumput, semakin menjauh lagi, baru kelihatan terumbu karangnya, alhamdulilah, sampai juga di dunia lain, dunia bawah laut. Sedikit ikan di sini, bintang laut gak ada malah. Tapi terumbu karangnya terjaga pertumbuhannya, bagus, meskipun sedikit variasinya, sedikit terumbu karang lunaknya. Ini nih beberapa fotonya :





Gimana? Lumayan kan? Tapi jangan dibandingkan dengan underwaternya Gili Layar, Rengit, Kondo atau Bidara, masih kalah jauuuh. Tapi ya setidaknya di sini kehidupan mereka (terumbu karang) terjaga dengan baik, dan gak perlu nyebrang pakai kapal, serta gak terlalu jauh dari Kota Mataram. Kurangnya ya di sini gak ada yang nyewain alat snorkle, jadi harus bawa sendiri. 

Selamat Mencoba.....



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

1 comment: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar