WHAT'S NEW?
Loading...

Mampir ke Resort Jeeva Beloam

Hai hai.... pada kemana nih weekend-an di Lombok? Jangan cuma di rumah/kost aja donk. Sayang sekali tinggal di pulau seindah ini, tapi pas libur cuma tiduran atau nonton tipi di rumah/kost.

Nah weekend ini gue ama lima orang temen gue berkesempatan mampir ke salah satu resort super wah dan mahal di Lombok, namanya Jeeva Beloam. resort ini lokasinya sangat terpencil di pelosok Jerowaru, Lombok Timur, udah pelosok, jalur menuju kesana pun super hancur (juni 2013), tapi teteup ya full kamarnya kemaren.

Pintu masuk nya ada sekitar 500 meter sebelum pintu masuk ke Pantai Tangsi, dengan diportal dan dijaga satpam, karena Beloam ini adalah pantai private, gak boleh ada wisatawan yang masuk, kecuali tamu hotel.

Kemaren, kita bukan tamu hotel, kita bukan teman nya salah satu karyawan di sana, akan tetapi bisa masuk ke kawasan resortnya. Kok bisa? Ya, tentu bisa donk, dengan sedikit trik, satpam pun mau membukakan portalnya.

Jalan masuk dari portalnya masih berupa tanah dan sempit, cuma cukup untuk satu mobil, dengan jarak sekitar 700 meter (info dari satpam). Setelah parkir, kita menuju recepcionist nya, ngobrol ngobrol dengan salah satu karyawan. Dari sini gue tahu bahwa saat ini semua kamar lagi full, di sini cuma baru ada 5 kamar yang sudah bisa ditempati, sedangkan beberapa kamar sedang dalam proses pembangunan. Tarif per kamarnya 295 dolar per malam, sama untuk high/low season, include makan pagi, siang, malam, dan aktivitas snorkling, trekking, cycling. Kalo buat kita, mahal beudh yak... tapi kalo buat bule, murah banget itu.... 

Kalo mau reservasi, harus lewat Jeeva Klui yang ada di Pantai Klui (utara Senggigi), karena di Beloam ini gak ada sinyal selular, uniknya kalau mau dapet sinyal HP harus ke pantainya, dan itu cuma Indosat, sinyal ini didapat dari Tower di Sumbawa, di seberang pulau....

Setelah lama ngobrol ngalor ngidul, kita pun diantar menuju pantainya, foto foto, dan diperbolehkan menengok sedikit isi salah satu kamarnya, kebetulan tamu nya belum dateng, jadi bisa. 

Subhanallah ya makin cantik aja ini pantai, terawat dan bersih. Ini adalah kali kedua gue ke pantai ini, dulu pertama kesini, belum ada bangunan Jeeva Beloam, baru ada baliho nya aja bahwa di lokasi ini akan dibangun Jeeva Beloam. Ini nih beberapa foto cantik Jeeva Beloam di Tanjung Beloam :






Puas rasanya bisa keliling keliling resort meski gak sampai nginep. Mungkin suatu saat nanti saja nginep di sini pas bulan madu, asyik kali ya. Oia sayangnya belum ada kolam renangnya nih. Kalau ada joss banget ini resort.

Nih ada Peta Lokasi Tanjung Beloam (via wikimapia), mungkin bisa membantu sebagai ancer ancer :



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

10 comments: Leave Your Comments

  1. Keren .... udah jadi yaaa temat ini. Kapan lalu masih di kerjakan jadi ngak boleh masuk :)

    ReplyDelete
  2. sebenernya sih memang orang umum gak boleh masuk... perlu trik...

    ReplyDelete
  3. bagi triknya dong kak, gimana bisa masuk, november 2013 lalu, aku jg sempet ijin masuk liat room, pura2 mau nginep haha, tetep aja ga dapet ijin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gitu aja kok caraku kemaren. MUngkin akting nya kurang meyakinkan... atau securitynya udah baca postingan ini duluan, terus trik nya terbongkar deh. haha

      Delete
  4. Kalo kita makan di Restonya aja boleh ga bli min??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah ada temen yang nyoba, gak bisa

      Delete
  5. wah nie tempat emang mahil bgt mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya begitulah
      tapi tetep ada yang nginep... heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar