13 June 2013

Ada Batu Tengkong di Pantai Serenting, Lombok

Tengkong apa itu? Katanya sih dalam bahasa sasak artinya Jamur. Jadi batu tengkong ini artinya Batu Jamur, bukan batu yang berjamur tapi batu yang bentuknya mirip jamur. Batu ini ada di lautnya Pantai Serenting.

Nah Pantai Serenting ini ada di samping Pantai Seger, ada juga yang nyebut Pantai Seger ini dengan Pantai Seger Luar. Pantai Serenting ini gak terlalu panjang garis pantainya, dimana kedua sisinya dibatasi bukit, sisi kanan ada Bukit Seger, sedangkan sebelah kiri ada Bukit Merese.

Pantai ini bukan lah jadi tujuan utama para wisatawan di Lombok, Biasanya sih cuma mampir aja setelah dari Pantai Seger, dulu pertama kali gue kesini, di sekitar Pantai Serenting ini masih banyak semak belukar, tapi kemaren pas kesini, udah bersih, lebih terbuka, dan jadi tempat parkir luas. 

Ngomongin masalah parkir, lokasi luas ini pas Bau Nyale kemaren memang digunakan sebagai parkir kendaraan bagi pengunjung event tersebut.

Gak banyak yang bisa kita lakukan di pantai ini, paling cuma foto foto atau main air pas lagi surut, karena seringnya berombak besar.

Ini nih beberapa foto di Pantai Serenting, Lombok Tengah :

Batu Tengkong



 Peta Lokasi Pantai Serenting (via wikimapia)




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok 
LOMBOK itu INDAH
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Featured post

Grand Opening Transmart Carrefour Mataram

Menjelang Idul Fitri 1438 H ini, Kota Mataram kedatangan tempat baru buat nongkrong hura hura foya foya. Namanya Transmart Carrefour Matara...

Blog Archive