WHAT'S NEW?
Loading...

Mandi di Dinginnya Sesaot

Jalan Tanah Menanjak
Sungai di Sesaot ini mengingatkan aku saat masa kecil dulu, hampir tiap hari selalu mandi sore di sungai bareng ama temen temen kampung, bedanya dulu suhu airnya biasa aja, tapi ini di Sesaot, suhu airnya dingiiiin... maklum lah ini kan di kaki Rinjani.

Sesaot ini berlokasi di daerah Narmada, Lombok Barat, tepatnya di utara Suranadi. Nah pasti dah pada tahu kan ama Suranadi, tempat pemandian plus tempat wisata kuliner Sate Bulayak, Sesaot ini gak jauh dari Suranadi, tinggal lolos dikit.

Weekend kali ini memang lain daripada yang lain, paginya aku ama temenku main main di Batu Payung, nah sorenya lanjut mandi mandi di Sungainya Sesaot, ini bisa disebut travelling dari laut ke gunung, xixixi.

Pintu Gerbang Selamat Datang di Sesaot ada persis di atas jembatan, kemaren sih gak ada tiket masuknya, atau memang gak ada ya? Dari sini jalanan sudah tak beraspal lagi, berganti menjadi tanah berbatu, di deket pintu gerbang ini banyak pedagang makanan, dan di belakangnya ada sungai, wooo rame. Kita pun mengurungkan mandi disitu, lanjut menyusuri jalan yang ada menggunakan motor, kita pun menjauh dari keramaian karena emang sengaja nyari yang sepi adem ayem.

Dari jauh air sungainya terlihat berwarna keputihan, gak bening, unik deh, tapi ini bukan berarti kotor loh ya. Meskipun jalan nya gak mulus gini, tapi kok ya rame ya, banyak motor lewat, baik yang naik atau turun, ada juga angkutan umum yang melayani rute ini, wow.

Dan perjalanan kita pun terhenti di suatu tempat, ada berugak kecil disitu, motor kita parkir di samping berugak, dan kita jalan menuruni jalan tanah kecil ke bawah, menuju sungai.

Tanpa babibu, kita pun langsung nyebur... brrrrrr dingin banget airnya cui... Yang tadinya kepanasan di pantai, sekarang malah jadi kedinginan gini.

Sungainya gak dalem, juga gak lebar, jadi kagak bisa kalau mau lompat lompat, dijamin kebentur batu, lha batunya aja segede gede gaban gini.


Gak berapa lama, muncul dua anak yang mau mandi di sini juga, sepertinya sih anak deket deket sini rumahnya. Buakakaka mereka mandinya tel*njang brooo.... kagak pake sehelai benang pun, eh itu angry bird nya kelihatan, kagak malu malu gitu ya..



Sebelum pulang, aku keramas dulu, jiahahaha, berbekal Shampo Lifebuoy biru yang nemu di atas batu, aku pun bisa keramas di sungai, aktifitas yang udah lama banget gak gue lakuin, udah berpuluh puluh tahun yang lalu cui... Sesuatuk ya...

Dan... aku menyatakan bahwa "aku ketagihan mandi di sungai yang bersih dan dingin ini". Suatu saat pasti aku balik sini lagi :)



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar