6 March 2017

Kotak Kuning itu Bernama Lemon Grass Cafe

Penggunaan Kontainer Bekas untuk tempat nongkrong mulai merambah Pulau Lombok nih, khususnya Kota Mataram. Ada satu tempat yang sudah mengaplikasikannya, yaitu Vape Box di Jalan Majapahit, Mataram. Mereka benar benar menggunakan kontainer bekas sebagai ruangan, selain vape box di lokasi ini juga ada jasa cuci sepatu dan barbershop yang menempati beberapa kontainer bekas yang disusun menjadi 2 lantai. Sedangkan di bagian depan nya sudah siap semacam area foodcourt gitu, namun belum ada satupun warung yang membuka usahanya di area foodcourt ini. FYI kontainer kontainer bekas ini bisa didapat dengan harga sekitar 50-60 jutaan/kontainer.

Nah di daerah Tanjung Karang, Mataram ada juga nih yang menggunakan semacam kontainer, namanya Lemon Grass Cafe. Tepatnya di Jalan Panjitilar Negara No.204, di halaman kantornya PT Niaga Medica (selatan Perumnas Mataram).


Kontainer warna kuning yang ada di parkiran PT Niaga Medica ini selalu menarik perhatianku, maklum tiap hari aku lewat Jalan Panjitilar buat ngantor, tapi selalu tutup dan ditaruh di pinggiran. Hingga akhirnya aku tahu kalau ternyata buka nya mulai sore sekitar jam 5. Jadi pas siang, sebagai kantor, nah pas sore saat kantor tutup, parkiran nya berubah menjadi tempat nongkrong, heuheuheu.

Awalnya sih kukira kotak kuning itu beneran kontainer bekas seperti yang ada di Jalan Majapahit, tapi saat nyobain nongkrong di sini dan melihat dari dekat, ternyata ini bukan kontainer beneran alias buatan, dibuat dari semacam atap seng dengan ditambah beberapa roda di bagian bawah, sehingga bisa digeser geser.

daftar menu
Cafe semi outdoor ini menyajikan menu yang lumayan banyak, monggo silakan lihat gambar di atas ini, lengkap dengan harganya. Nah ngelihat menu itu aku langsung tertarik dengan Mie Kuah Level Levelan, heuheuheu iya mie kuah, entah kenapa ya meskipun bisa bikin di rumah, tapi kalau mie kuah pesen di warung tuh rasanya lebih enak daripada bikin sendiri di rumah.

Sebenernya sih mau pesen yang level 10 atau 15 lah, eh ternyata maksimal cuma sampai level 5, ya sudah order yang level 5 sajja, plus ditambah telur.

Sedangkan si bojo pesen chicken cordon bleu (bukan blue).



Seperti dugaanku sebelumnya, mie kuah/rebus beli di warung tuh memang enaaaak, lebih enak daripada bikin sendiri..... 

Nah untuk chicken cordon bleu nya terlalu maksimal nih, sedikit overcooked baik itu ayamnya maupun kentang goreng nya, padahal sebenernya ueeenak lho, sausnya apalagi, maknyusss, coba aja matang sempurna, beuh... makin maknyuss pastinya...


Berhubung masih ada menu yang belum sempet kucoba, yaitu Avocado Oreo, aku pasti bakal balik lagi nih ke cafe ini, heuheuheu, ngelihat fotonya aja bisa bikin ngiler gini...

Nah buat kalian yang penasaran, monggo langsung meluncur ke Lemon Grass Cafe, Jalan Panjitilar Negara No. 204, Mataram (sebelah selatan Perumnas Mataram), atau silakan mengintip dulu akun instagram nya di http://www.instagram.com/lemongrasscafe_


Share:

12 comments:

  1. Kreatif banget ahhahaaha.
    Kontainer bekas kok harganya mahal banget ya. jadi ingat di film-film barat, berkas kontainer jadi tempat tinggal. Kalau ini jadi tempat bisnis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu, hari gini harus kreatif....
      karena banyak permintaan, jadi mahal

      Delete
  2. Bisa kok jd tmpat tinggal..hehehe Jd laper liat foto2 n critanya mas broo..hehehe rekomended

    ReplyDelete
  3. Mataram mulai kreatif ya. Kontener bekas ngak kelihatan kalau di sulap jadi cafe seperti itu. Keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yg ini bukan dari kontainer bekas, heuheuheu

      Delete
  4. Penasaran rasa avocado orea sama steak nya.. besok-besok harus coba nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu ah, aku juga penasaran

      Delete
  5. menunya pake bahasa linggis, mahal tak makan disini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah, kan ada harga nya di daftar menu

      Delete
  6. Websitex seru, jadi tau tempat baru smpe reviewnya pun ada mantap

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Featured post

Grand Opening Transmart Carrefour Mataram

Menjelang Idul Fitri 1438 H ini, Kota Mataram kedatangan tempat baru buat nongkrong hura hura foya foya. Namanya Transmart Carrefour Matara...

Blog Archive