WHAT'S NEW?
Loading...

Nongkrong Asyik di Beranda Cafe Lembur Kuring

Akhir akhir ini Kota Mataram sering diguyur hujan saat sore hari, saat jam jam nya pulang kantor, ini suasana yang bikin gemes deh, heuheuheu, pas siang tuh panas bangeeet, eh jam setengah 5 sore tiba tiba hujan :(

Seperti halnya hari Selasa kemarin, baru bisa balik jam 6 sore, nunggu hujan reda, maklum yaa kendaraanku belum ada atap nya, heuheuheu


Ya sudah daripada langsung pulang ke rumah, setelah jemput emak nya anak anak siaran, kita nongkrong dulu, sekalian nyari yang anget anget, kebetulan lagi ada tempat nongkrong baru, namanya Beranda Cafe yang lokasinya di Jalan Dr Wahidin No.25 Rembiga, Mataram atau tepatnya di seberang Indomaret Rembiga. Gampang banget ditemuin dah, pokoknya tandanya tuh ada ATM BNI, nah disitu dah pintu masuk nya.

Wujud cafe nya enggak kelihatan dari Jalan Dr Wahidin, karena kita harus masuk dulu melalui jalan di sebelah ATM BNI tadi, nah setelah masuk gerbang nya, barulah kita sampailah di sebuah area yang lumayan luas, dengan beberapa rumah pribadi, sebuah butik dan papan bertuliskan Lembur Kuring.


Usut punya usut, ternyata di sini tuh dulunya ada sebuah warung makan khas Sunda bernama Lembur Kuring yang tersohor di masa nya, sehingga nama tersebut masih dipertahankan untuk area ini, karena memang sudah melekat erat dan mendarah daging.

Warung Makan yang sudah vacuum untuk beberapa waktu itu akhirnya lahir kembali dengan konsep baru yaitu Cafe bernuansa taman di teras rumah. Maka nya cafe ini diberi nama beranda yang artinya teras. Eggak pakai kata teras cafe, karena di Mataram sudah ada cafe yang bernama Teras di Jalan Panjitilar Negara.

Kesan pertama saat sampai sini adalah, kayaknya bisa nih bikin garden party di sini, lumayan luas halaman nya, ya paling enggak buat arisan lah, cocok banget, apalagi arisan ibu ibu yang notabene bawa anak kecil, bisa puas main kesana kemari dah anak anak nya.


Karena bertema taman, cafe ini semi outdoor. Berada di luar ruangan, tapi tetep enggak basah saat hujan. Tamu bisa pilih duduk di kursi kursi atau lesehan di berugak. Kursi kursi dan mejanya unik lho, semuanya didesain dan di bikin sendiri ternyata, bukan hasil beli di meubel. Terus di pojokan dekat kasir ada selfie spot, yang bisa dipake tamu buat fotoan ala ala dengan background unyu.

MENU MAKANAN
Menu makanan yang disajikan di Beranda Cafe lumayan beragam dan dengan harga yang enteng dikantong, lebih lengkapnya monggo dilihat di foto di bawah ini :


Tuh khan bener, harganya enggak jahat... Heuheuheu
Aku order Nasi Sapi Barbeque dan si emaknya anak anak order Spaghetti Bolognese, entah kenapa beliau hobi banget ama spaghetti..



Sphagetti nya enak, tingkat kematangannya pas, engggak terlalu empuk dan enggak pedas, jadinya si kecil jadi bisa ikutan nimbrung makan sphagetti ini juga. Menu makanan pilihanku juga enggak kalah ueeenak, Nasi Sapi Barbeque, recommended deh, makin juara gegara sayur rebus nya yang masih segerrr, ada potongan wortel, jagung manis, kacang polong dan bunciss. Worth it lah dengan harganya yang cuma 25 ribu perak :)


Untuk dessert nya kita pilih menu Roti Bakar Coklat Keju (13rb), beda dari roti bakar yang lain, roti bakar ini menggunakan coklat dan keju premium lho, jadi meski sama sama roti bakar, rasanya beda banget ama roti bakar yang biasa kita beli di pinggir jalan. Enak enak enak, si kecil juga suka banget ama roti bakar ini.....

***

Nah buat kalian yang pengen nongkrong sore dengan suasana nyaman dan adem, di sinilah tempatnya, udah harganya murah meriah, enak enak, ada free wifi dan ada live music juga lho pas malem minggu.

Jam buka nya dari jam 3 sore sampai 10 malem, tapi misal kita mau ngadain acara semisal reunian atau arisan bisa lho booking di selain jam itu, di pagi hari misalnya, tinggal pesen aja beberapa hari sebelum nya, biar disiapin dulu. Oia tersedia juga fasilitas karaokean dan layar buat nobar lho, yang ini juga bisa request dulu... Heuheuheu seru khan....


PETA LOKASI BERANDA CAFE LEMBUR KURING MATARAM




.

9 comments: Leave Your Comments

  1. Konsep seperti ini memudahkan mereka yang datang untuk bersantai. Malah sekilas tidak seperti cafe heheheheh. Mereka yang datang tidak merasa berdesakan kalau masuk :-)

    ReplyDelete
  2. Tempatnya cucok buat nagdhem menjelang sore ya :D

    ReplyDelete
  3. Tempatnya enak sekali ya,harganya juga ramah dikantong hehe

    ReplyDelete
  4. cafe kayak gini nih, asik banget buat nyantai sore hari! apalagi harga makanannya juga nggak terlalu mahal :)

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar