23 June 2017

Grand Opening Transmart Carrefour Mataram

Menjelang Idul Fitri 1438 H ini, Kota Mataram kedatangan tempat baru buat nongkrong hura hura foya foya. Namanya Transmart Carrefour Mataram, heuheuheu. Lokasinya di Jalan Selaparang No 60 Cakranegara atau tepatnya di sebelah barat perempatan Sweta.

transmart carrefour mataram lombok

Berhubung jumat ini adalah grand opening nya, jalan jalan di sekitar transmart macet abissss, lumayan butuh tenaga ekstra untuk mendapatkan lokasi parkir kendaraan, karena di hari pertama ini parkiran basement belum dibuka, sehingga di sekitar bangunan transmart ini banyak dibuka parkiran darurat, seperti di area belakang PT Gerbang NTB Emas.

Transmart Carrefour Mataram ini resmi dibuka sekitar pukul 10.00 pagi dengan pengguntingan pita oleh Walikota Mataram Bapak H. Ahyar Abduh dan Bapak Shafie Shamsuddin selaku CEO PT Trans Retail Indonesia.

Transmart ini terdiri dari 1 Basement, 1 Ground Floor dan 3 Lantai di atasnya.

Di Groundfloor, terdapat atrium yang lumayan luas, untuk hari ini sih diisi oleh dealer Toyota, Daihatsu dan Chevrolet. Sedangkan di sekelilingnya terdapat beberapa gerai makanan, seperti Baskin Robins, Wendys, The Coffee Bean & Tea Leaf, CFC, Ayam Taliwang, Omah Cobek, Sate Rembiga, Kampong Melayu, Solaria, Panties Pizza, Ayam Penyet Ria dan Tawan serta ada juga Optik Melawai, Bank Mega dan tangga berjalan khusus untuk menuju CGV Cinemas


FYI, CGV Cinemas tuh adalah jaringan bioskop yang mengedepankan teknologi dan kenyamanan yang memberikan pengalaman berbeda untuk penonton. CGV Cinemas telah memiliki 13 lokasi di Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, Batam, Balikpapan dan Yogyakarta. CGV Cinemas memberikan pengalaman menonton melalui kemajuan teknologi yang digunakan seperti; 3D, 4DX, Screen X, SphereX, Dolby Atmos, melalui beberapa kelas auditorium: Regular Class, Velvet Class, Gold Class, Satin Class, Sweetbox. Dengan kapasitas layar yang banyak, CGV Cinemas memutarkan berbagai macam jenis film dari berbagai Negara seperti India, Korea, Jepang, dan worldwide auditorium. Namun sayang sekali di Transmart Mataram ini, CGV nya cuma ada 5 studio Regular 2D, belum ada yang premium seperti studio nya Premierre milik XXI.

Nah hari ini aku bersama satu temen, mewakili media berkesempatan untuk mencoba menikmati film Transformer The Last Knight di salah satu studio nya. Oia buat kalian yang pengen merasakan sensasi nonton di CGV Cinemas, bisa lho memanfaatkan promo nonton gratis, mulai hari ini sampai hari selasa depan (27 Juni 2017), tapi hanya untuk film film tertentu, seperti Lavender, Raid Special Unit, My Annoying Brother, Bleed for This, Invitation, Man Down. Untuk keterangan lebih lengkap, silakan meluncur ke web nya CGV Cinemas


  
Dua lantai di atas Ground Floor ini berisi tempat berbelanja dengan kereta dorong nya yang khas berwarna merah. Sedangkan di lantai yang paling atas berisi Trans Studio Mini.

Saat sampai di Trans Studio Mini, aku dan temenku langsung dibuat takjub. Ini bisa dibilang wahana bermain indoor terbesar di Lombok, yaaa meskipun di namanya ada kata `Mini` nya. Ada banyak permainan di sini, tapi yang jadi sorotan utama sih roller coaster nya ya, tapi sayang sekali di hari pertama ini belum dioperasikan. Wah ini anakku kalau kuajak kesini pasti seneng banget nih, heuheuheu, bapak nya aja seneng :)






Saat semakin sore, kondisi transmart semakin ramai, penuh sesak, bahkan untuk berjalan aja harus desak desakan, pokok nya belum nyaman untuk berbelanja. Ya maklum hari pertama buka, banyak diskonan dan menjelang lebaran pula. Orang orang lagi seneng menghambur hamburkan uang.

Tapi aku cuma keluar uang 2 ribu untuk parkir, heuheuheu. Belum ada hasrat untuk membeli sesuatu.
Ya mungkin nanti setelah lebaran, aku mungkin akan balik lagi kesini. Nunggu agak sepi dulu deh yaaa...

***

Peta Lokasi Transmart Carrefour Mataram, Lombok



.
Share:

5 comments:

  1. Mantaap.. Siap meluncur broo hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, siap siap aja desak desakan...

      Delete
    2. Iya ney barusan lewat.. Dri jalan aj udh macet apalagi d dlm.. Bsok aj habis lebaran ksini.. Skalian mw cobain bioskop n TransStudioMininya

      Delete
  2. Kirain mau belanja ngabisin THR mas hahahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, THR nya habis buat pulang kampung

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Featured post

Serunya Piknik di Gili Kedis

Wilayah Sekotong di Lombok Barat memang menyimpan potensi wisata pantai yang luar biasa, banyak pulau kecil, alias gili yang pemandangan ny...

Blog Archive