12 June 2017

Berwisata ke Mataram, Jangan Bingung Pilih Hotel, Berikut Daftarnya

Apakah Anda pernah menginjakkan kaki di Kota Mataram? Mataram adalah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Secara geografis, Mataram terletak di Pulau Lombok. Di telinga orang awam, nama Lombok pasti lebih familier karena objek wisatanya yang mendunia.

Di Pulau Lombok, ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi, seperti Pantai Senggigi, Pantai Kuta, beberapa gili yang cantik, Gunung Rinjani atau ke Tanjung Ringgit. Menelusuri Lombok dari ujung ke ujung adalah hal yang wajib dilakukan saat berada di daerah ini. 


Anda bisa memulai semua perjalanan itu dari Kota Mataram. Ibarat rumah, kota ini menjadi tempat untuk pulang setelah lelah bepergian menikmati keindahan Pulau Lombok ini. Untungnya, ada banyak penginapan yang bisa disewa di Mataram. Berikut beberapa pilihan penginapan yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Hotel Graha Ayu
Hotel ini terletak di Jalan Ismail Marzuki No. 5, hanya sekitar 500 m dari Mall Mataram. Dilihat dari luar, tampilan hotel ini cukup menyenangkan. Area parkir yang tersedia juga luas.

sumber : grahaayuhotel.com
Desain di dalam hotel pun dibuat dengan rapi dan terkesan minimalis. Hanya ada satu tipe kamar yang ditawarkan, yaitu tipe superior double. Biaya sewa kamar belum termasuk sarapan. Jika ingin sekaligus menikmati sarapan yang disediakan hotel, Anda harus membayar biaya tambahan. Jika kebetulan Anda ingin mengadakan pertemuan, ada pula fasilitas ruang rapat yang bisa digunakan. Kolam renang outdoor yang cukup luas pun menjadi salah satu nilai tambah hotel ini. Hal lain yang menarik adalah suasana di luar hotel yang begitu hijau dan asri. Bahkan, pada setiap bagian depan kamar terdapat taman kecil yang ditumbuhi oleh tanaman hijau yang rimbun.

2. Hotel Nutana
Saat berkunjung ke hotel yang satu ini, Anda pasti akan terkesan dengan tampilan luarnya yang begitu mencolok. Sentuhan warna magenta di atas warna-warna pastel membuat hotel ini tampak modern dan menyita perhatian. Bagian dalamnya pun ditata dengan desain yang cantik dengan warna-warna cerah. 

sumber : leenksite.blogspot.com
Ada dua tipe kamar yang bisa dipilih saat menginap di hotel ini, yaitu superior double dan superior twin. Anda juga bisa memesan paket sarapan jika menginginkannya. Untuk menginap di hotel ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp300.000,00 per malam. Dibandingkan dengan fasilitas yang ditawarkan, harga tersebut tentu tidak terasa terlalu mahal.

3. Hotel Limoes Mataram
Hotel selanjutnya yang bisa Anda pilih saat menginap di Mataram adalah Hotel Limoes. Letaknya di Jl. Bung Karno No.2, tidak terlalu jauh dari Mall Mataram. Anda juga bisa berkunjung ke Mayura Temple dengan mudah karena jarak keduanya yang lumayan dekat. 

hotellimoes.blogspot.com
Secara umum, tampilan hotel terlihat minimalis. Kamar tidur ditata dengan rapi. Tersedia pula banyak ruang kosong di dalam kamar sehingga tamu lebih leluasa beraktivitas. Selain itu, penggunaan elemen kayu yang cukup mendominasi membuat tampilan hotel terlihat lebih elegan. 

Untuk menginap di Hotel Limoes, Anda hanya perlu menyiapkan anggaran kurang dari Rp300.000,00 per malam. Cukup murah, bukan? Informasi mengenai hotel murah di Mataram ini bisa Anda cari di website Airy Rooms. Meskipun murah, ada jaminan fasilitas yang bisa Anda nikmati. Misalnya, ketersediaan air hangat, air minum gratis, perlengkapan mandi, hingga WiFi. 


Semua fasilitas tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan memesan penginapan di Airy Rooms, baik melalui website maupun aplikasi Android atau iOS. Anda juga dapat membayar melalui ATM, kartu kredit ataupun di Indomaret.
Share:

11 comments:

  1. Sekarang hotel-hotel harganya sama kayak penginapan biasa. Semoga ini membuat para pengunjung bisa lebih nyaman memilih hotel ketika berlibur ke destinasi tertentu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaph...
      banyak pilihan juga...

      Delete
  2. Ini bintang berapa Ir? Mayan affordable ya :D

    ReplyDelete
  3. wah lombok udah samgat berkembang kaya bali. banyak sudah pilihan hotelnya, bahkan untuk harga sudah banyak yang bersaing. semoga lombok tambah maju, sebenrnya malu mau bilamg belum pernah ke lombok, padahal tinggal di bali dan sangat dekat pulau lombok. tapi belum pernah kesana. semoga next bisa kesana :)

    ReplyDelete
  4. wah lombok udah samgat berkembang kaya bali. banyak sudah pilihan hotelnya, bahkan untuk harga sudah banyak yang bersaing. semoga lombok tambah maju, sebenrnya malu mau bilamg belum pernah ke lombok, padahal tinggal di bali dan sangat dekat pulau lombok. tapi belum pernah kesana. semoga next bisa kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, semoga segera bisa jalan jalan ke Lombok :)

      Delete
  5. Ahaa.. Airy Rooms, penasaran saya dengan hotel yang satu ini.

    ReplyDelete
  6. Hahahha..iya di Mataram mah gampang cari hotel murah yakkk~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo, sampe sampe yang sebenernya gak perlu nginep di hotel jadi pengen nginep di hotel, buat bersantai saja

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017

BCA BALI RUN 2017

Blog Archive