WHAT'S NEW?
Loading...

Air Terjun Sendang Gila, Lombok (part 1)


Week End kali ini ane dan temen ane ingin mencoba sesuatu yang baru, touring ke Lombok Utara, hanya dengan berbekal tekad dan cerita dari teman, karena kami berdua memang belum pernah kesana. Berdasarkan cerita dari teman, di Lombok Utara ada Air Terjun yang Bagus, namanya Air Terjun Sendang Gila, di daerah Senaru. Nah dari pusat Kota Mataram dapat ditempuh melalui dua jalur, melalui sepanjang pantai senggigi (panas) atau melalui hutan pusuk (sejuk), dengan alasan suhu, kami memilih jalur pusuk yang sejuk.

Perjalanan ternyata cukup jauh juga, dengan kecepatan biasa kami tempuh lebih dari dua jam untuk sampai ke Pintu Masuk Air Terjun, dengan melalui jalur yang agak sulit, karena jalannya agak rusak, lubang sana sini, jadi harus ekstra hati hati. Untuk masuk hanya membayar tiket Rp2500,00 saja dan parkir seribu. Murah banget bro..

Nah saat di pintu gerbang, kami ditawarin ama penjaga tiketnya apakah mau menyewa guide atau tidak, dia bilang, kalau bule tarifnya tujuh puluh ribu, tapi kalau lokal lima puluh ribu saja, lalu kami tanya, kenapa harus pakai guide mas, padahal dari sini saja udah keliatan air terjunnya. Dia pun menjawab, bahwa yang keliatan itu air terjun pertama, kurang bagus, sedangkan yang bagus itu air terjun yang ke dua, ada kolamnya juga, jadi bisa untuk mandi, dan rutenya susah, harus diantar. Wah kami jadi tetarik, pengen nyewa guide juga, tapi kok mahal banget, kami tawar tiga puluh ribu kagak mau dia. yasudah akhirnya kami nekad turun tanpa guide.

Dengan menuruni ratusan tangga, dan melewati sungai kecil, akhirnya kami sampai juga di air terjun yang pertama, waw... Subhanallah, indah banget, langsung deh jepret sana jepret sini. Berikut ini ada beberapa foto foto di Air Terjun Sendang Gila:



(Ada toilet, tapi sepertinya sudah tidak berfungsi lagi dan kesannya horor, tarifnya 2000 rupiah)


(ada sepasang muda mudi yang lagi mojok, di bawah pohon, uuppss)










bersambung ke Part 2

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar