WHAT'S NEW?
Loading...

Perjalanan Seru ke Sembalun dan Senaru

Masih ingat dengan postingan terdahulu tentang perjalanan kita keliling Jerowaru, Lotim bareng temen temen dari Jakarta? Tentunya masih pada inget donk, tapi bagi yang udah lupa ataupun yang belum sempet baca silakan meluncur ke LINK INI

Nah di postingan kali ini, aku masih akan menceritakan tentang perjalanan menyusuri Lombok bareng mereka dengan pengalaman dan tujuan yang lebih seru. Di hari kedua bareng mereka ini, kita rencananya akan mencari tempat tempat yang adem, karena kemaren udah gosong kepanasan menyusuri Jerowaru dari Pantai Kaliantan, Pantai Pink, Tanjung Bloam dan Gili Petelu.

Dua lokasi yang akan kita tuju adalah Sembalun dan Senaru. Dengan menggunakan mobil sewaan, kita pun meluncur dari Mataram menuju Sembalun di hari minggu pagi sekitar jam sembilan pagi, dan sekitar jam 10.45 kita sudah sampai di Puncak Sembalun.

Alhamdulilah pagi ini kondisi cuaca di Sembalun super cerah, jadinya manteep buat foto foto, apalagi memang mereka ini hobi foto foto, meskipun dua diantara mereka ini beda aliran/komunitas. Satunya ikut komunitas GoproID dengan senjatanya kamera Gopro yang satunya ikut komunitas Instanusantara dengan senjatanya kamera DSLR.

Seru juga ngelihat tingakah mereka, super excited alias antusias banget mengeksplore setiap sudut Sembalun. Mulai dari balik bukit sampai ke jalanan. Ini nih yang bikin kita puas jadi penunjuk jalan, suasananya itu lho, ya meskipun kita udah berkali kali ke Sembalun, tapi gak bakalan jenuh. 





Sebenernya di Sembalun ada beberapa spot yang seru, seperti Bukit Pergasingan dan Air Terjun Mangkusakti, yaaa tapi berhubung lagi terlalu heboh, jadinya kita gak kesana.

Tujuan kita berikutnya adalah Senaru, yang ada di sebelah utara Gunung Rinjani, sedangkan sembalun ini ada di sebelah timur gunung rinjani. Jarak ini kita tempuh dalam waktu satu setengah jam, kira kira sekitar jam 13.43 kita sampai juga di Senaru, tepatnya di pintu gerbang Air Terjun Sendang Gila dan Tiu Kelep. 

Seperti biasa, kalau kesini pasti Air Terjun Sendang Gila kita skip, kita belok ke arah Air Terjun Tiu Kelep dulu. Sekarang jalur menuju Tiu Kelep udah lumayan bagus, di beberapa tempat udah diperkeras, gak seperti dulu, masih jalan tanah yang licin


Gak butuh waktu lama untuk sampai ke Tiu Kelep, gak sampai sejam kok dengan kondisi jalur trekking yang lumayan mudah, gak seperti trekking ke Tiu Bombong yang harus menuruni tebing :)

Gak seru donk kalau udah sampai kesini tapi gak mandi mandi, yuhuuhuhu. Ya tapi karena ada satu temen yang mau hunting foto slow speed Tiu Kelep akhirnya dia malah sibuk nyari tempat yang pas buat bikin SS, haha, jadinya malah gak sempet menikmati segernya air terjun ini, sayang sekali yaa.


Aaaa ada dugong... haha


Rasa dingin dan lelah bercampur menghasilkan rasa lapar yang luar biasa... Hohoho untungnya kita udah siap sedia dengan membawa Nasi Bungkus dari Mataram, belinya sih tadi pagi, sedangkan sekarang udah jam setengah 4 sore... tapi untungnya masih enak, gak tahu ya entah karena memang masih enak atau karena kita kelaparan jadinya enak enak aja..

Coba kalian bayangkan Makan nasi bungkus yang udah hampir kadaluarsa dengan background Air Terjun Tiu Kelep yang super cantik ini, gimana gak seru coba.... Nasi bungkus yang aslinya tanpa kuah, bisa bisa berkuah bila kita lama makan nya. Haha (kuah dari air terjun)

Perjalanan seru hari kedua ini kita akhiri dengan menikmati Sunset di Pelabuhan Bangsal, kita pilih lokasi ini biar gak mainstream2 banget lah, karena udah biasa ya sunsetan di Malimbu, Nipah ataupun Senggigi, hihihi.






jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok 
LOMBOK itu INDAH

17 comments: Leave Your Comments

  1. Kalo melihat Air Terjun kok mataku langsung ijo :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho biasanya uang yang bisa bikin mata ijooo

      Delete
  2. kalo ke Lombok ntr, justru aku ga tertarik ke pntai2nya krn emg ga suka pantai..Tapi air terjunnya ini yg diincer dr awal ^o^!! Duhhh, pgn bgt ngerasain airnya itu mas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah di lombok banyak banget air terjun mbak, dari yang mudah sampai yang susah... beberapa sudah saya tulis ceritanya di web ini,

      #AyoKeLombok :)

      Delete
  3. Itu foto2nya pake gopro yah? jadi pengen beli gopro...hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini campuran mbak, yang pake gopro itu foto yang ke 1, 2, 4, 6, 7, 8, 9

      Delete
  4. uhhhh alamnya kereenn banget and ituuu go pronya sellau kagak nahan buat havee fun... blog ini khas banget dengan go prooonya bikin ngilerrrr hahaha mantap ams.., jalan teruss itu yang berbikini jauhh amit penmapkannya haseehhh... sukses mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Hohoho makasih kakak..... udah menjadi pembaca setia :) , btw aku komen ke blog sampeyan lewat login blogger kok gak bisa ya?

      *weleh yang dilihat bikininya :p

      Delete
  5. air terjun-nya unik benerrr ...ada pancuran utama-nya ...
    alam sekitarnya masih asri dan bersih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asri banget karena di tengah2 hutaan

      Delete
  6. idihhhh, Malah tambah tergoda bangkat ke Sembalun. Tahun ini gagal, dah mau balik ke India lagi nih.
    foto foto ne ciamik tenan.

    ReplyDelete
  7. Beberapa kali ke Lombok, belum kesampaian eksplor air terjunnya. Kayaknya kalau ke Lombok lagi, harus mengkhususkan berburu air terjun nih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohohoho.... berarti masih ada alasan untuk balik ke Lombok

      Delete
  8. Halo kak salam kenal kebetulan lagi nyari-nyari Info tentang Lombok, dan finally ketemu blog ini hihihi. Lombok emang dahsiiiyyaat aku mau kembali kesana tahun ini via. Bali, bisa bantu Itinerary kah kak?
    Rencana :
    Hari - 1
    Sampai di Mataram nginap di Kuta, pergi ke Mawun, Tanjung Aan, dan Merese. Pantai buat main sama ombak

    Hari 2
    Tangsi, gili petelu dan sekitarnya. Pantai buat main snorkeling

    Hari 3
    Senaru dan Sembalun

    Pertanyaanya :
    1. Apakah di kuta ada penyewaan mootor untuk 3 hari?
    2. Apakah di Sembalun ada penginapan?
    3. Dari Sembalun ke Kuta berapa jam mas? Apakah cukup bila pulang dari Sembalun ke Kuta untuk balikin motor lalu pergi ke BIL untuk penerbangan Sore?

    Atau mungkin asa tips lain, terimakasih kak ...

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. tenkyu sob...



      sob buntut.... heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar