WHAT'S NEW?
Loading...

Liburan ke Pantai Bangsal Tanjung Lombok Utara

Kisah liburan kali ini berawal dari keinginan saya untuk mencari spot snorkling baru di Lombok yang dapat dijangkau tanpa nyebrang. Selama ini sih kita kita biasanya snorkling di sekitar Teluk Nara, Pantai Mentigi, Kecinan, Nipah, Pandanan, dan Sengigi.

Daerah yang membuat saya penasaran adalah sekitar Tanjung dan Gangga Lombok Utara. Nah untungnya saya punya kenalan orang sana yang juga hobi banget Snorkling yang di dunia maya pakai nama Antoxerror. 

Setelah bernegoisasi dengan beliau mengenai lokasi dan waktu, alhasil didapat tanggal 21 bulan Desember tahun 2014 sebagai waktu yang tepat untuk snorkling kesana. Sedangkan lokasinya yaitu Pantai Bangsal Tanjung, awalnya sih mau ke Pantai Penyambuan, tapi gak jadi. Nah biar rame, saya pun sounding ke grup WA dan temen temen yang punya hobi nyebur untuk ikutan jalan jalan seru kali ini. Dan terkumpullah sekitar 18 orang yang gak takut kulit item kebakar matahari.

Pantai Bangsal Tanjung ini lokasinya masuk ke wilayah Tanjung, Lombok Utara, gak sampai dua jam bila ditempuh dari Kota Mataram, silakan lihat peta di bawah ini :



Sekitar jam setengah 1 siang, kita pun sampai juga di Pantai Bangsal Tanjung, tapi kita tidak langsung nyebur, masih nunggu beberapa teman lagi yang belum datang. By the way, di luar dugaan saya, ternyata pantai ini sudah tertata rapi lho, meskipun pantainya gak terlalu cantik, tapi kawasan pantai ini ditata apik oleh para pemuda di sini, ada beberapa berugak dan satu kafe/minibar 2 lantai full music yang siap menyediakan makan minum, mirip mirp suasana di gili, apalagi musik yang diputer tuh music reggae, wuih serasa di gili abisss, cuman bedanya disini pasirnya item, hohoho.

nungguin temen yg lain sambil nonton video goyang dribble
Meskipun siang ini cuacanya lagi super duper panas, tapi di pantai ini terasa sejuk, karena disini banyak pohon kelapa, dan anginnya tuh sejuk sepoi sepoi, aiihh bikin ngantuk dan laper. Sementara nunggu yang belum dateng, ada yang mojok di bawah pohon (yang bawa pasangan), ada yang makan , ada pula yang nontonin video 13++ , haha lihat aja foto di atas ini.

Lumayan lama kita leyeh leyeh di sini, karena saking nyamannya, baru sekitar jam 2 siang kita mulai nyebur. Spot snorklingnya agak jauh dari garis pantai, mungkin karena lagi pasang ya, tapi gak dalam sih, jadi kita bisa jalan kaki aja biar gak capek berenang. Awalnya sih semua pada turun rame rame, tapi lama lama berkurang dan berkurang, haha ternyata banyak yang menyerah gegara arus siang ini agak kuat, dan banyak ubur ubur transparan mini disini, terasa di kulit seperti disengat sengat gitu.

Tapi saya tetep lanjut donk, haha, sayang ah udah jauh jauh masak gak jadi snorkling. Kondisi terumbu karang disni gak terlalu bagus sih, kebanyakan hard coral, ya mungkin karena disini agak berarus ya, mirip mirip di pantai nipah deh. Tapi bintang laut biru nya banyak bangeeeet berceceran sana sini.





Satu jam saja cukup untuk snorkling nonstop di spot ini, bingung mau eksplore mana lagi, kurang bervariasi sih terumbu karangnya, tapi lumayanlah buat nambah nambah spot baru.

Sekitar jam 3 sore lebih kita pun langsung pulang menuju Mataram, karena cuaca sore ini tiba tiba saja berubah menjadi mendung, ya maklum lah ya, lombok lagi musim penghujan.

Nah buat kalian yang penasaran pengen ke Pantai Bangsal Tanjung, langsung saja menuju kesana dengan mengikuti peta di atas, kemaren sih gak ada tiket masuk ataupun parkirnya, alias gratiss, tapi ya itu gak ada penyewaan alat snorkling, alias kita harus bawa sendiri :)


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

10 comments: Leave Your Comments

  1. Kemarin ngobrol bareng mahasiwa S2 dari lombok timur, duh jadi pengen kesana haaa

    ReplyDelete
  2. Ini beda ama yg penyebrangan itu yaaaa ????

    ReplyDelete
  3. isshh go pro hasilnya cakep bgt yehh underwater...tambah pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntung lagi jernih air nya nih

      Delete
  4. foto-foto underwaternya keren... :)

    ReplyDelete
  5. Luar biasa pengalamannya mas terimakasih sudah mau berbagi Tuhan memberkati, indonesia it's not perfect but indonesia it's awesome ( Thanks God I'm Indonesian)

    http://berduakelilingindonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar