WHAT'S NEW?
Loading...

Churros Battle : Simple Pleasure Vs Rock Gilis

Churros, apa itu Churros? Ahh buat kalian yang anak cafe alias tukang nongkrong dari satu cafe ke cafe yang lain pasti tahu donk apa itu churros....

Churros adalah cemilan asli dari Negeri Spanyol, yang terbuat dari tepung terigu, churros memiliki ciri khas unik. Bentuknya tidak bulat, namun lonjong dengan permukaan bergerigi, dengan rasa gurih, tekstur crunchy di luar dan lembut di dalam, dengan tambahan taburan bubuk kayu manis serta saus coklat kental.

Meskipun berasal dari Spanyol yang notabene nun jauh disana, Churros ini sudah dikenal dunia, tak terkecuali Indonesia. Nah kalau di Kota Mataram sendiri menu ini bisa ditemui di beberapa cafe yang baru atau belum lama berdiri seperti Simple Pleasure Gift & Shop yang ada di Jalan Pendidikan dan Rock Gilis Coffee yang ada di Jalan Langko, samping Fave Hotel.

atas : Simple Pleasure // bawah : Rock Gilis
Nah kebetulan bulan kemaren (Desember 2014) aku sempet mencicipi keduanya dan kali ini aku akan mencoba membandingkan kedua churros tersebut secara head to head, siapakah yang akan menang? Yuk kita mulai battle nya....

1. Segi Presentasi/Penyajian : Nilai satu sama untuk penyajiannya, gak ada yang terlalu special di keduanya.
2. Segi Pilihan Rasa Churros : Nah untuk hal ini, Rock Gilis menang nih coz dia punya tiga pilihan rasa, yaitu Coklat, Karamel, dan Dulce De Leche, sedangkan Simple Pleasure cuma punya satu rasa. Jadi Skor 2 : 1 untuk Rock Gilis.
3. Segi Tekstur Churros : Meski rasanya sama nikmatnya Churros nya Simple Pleasure lebih Gurih dibandingkan Rock Gilis, skor sementara imbang 2 : 2
4. Segi Saus Coklat : Saus coklatnya Simple Pleasure lebih lembut, sekali colek, coklat lezatnya langsung nempel di Churros nya, sedangkan punya Rock Gilis terlalu kental, jadi saat dicolek pake churrosnya, susah nempel. Skor 3 : 2 untuk Simple Pleasure.
5. Segi Harga : Cuma selisih seribu sih, di Simple Pleasure 15 ribu, kalau di Rock Gilis 16 ribu, meski begitu tetep donk lebih murah Simple Pleasure. Jadi Skor Akhir adalah 4 : 2 untuk Simple Pleasure.

______________________________________________________________
Dengan kondisi nilai akhir 4 : 2 untuk Simple Pleasure ini secara gak langsung aku merekomendasikan Churros nya Simple Pleasure, tapi ini bukan promo lho, ini murni dari pengalaman lidah dan mata ku saat menikmati Churros di kedua tempat tersebut :)

Happy Eating.......

12 comments: Leave Your Comments

  1. Dulce De Leche itu rasa apaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. embuh yo, aku ora reti mas,, durung nyoba sing rasa iku

      Delete
    2. Dulce de leche itu biasanya saus manis yang dibuat dari susu kental manis yang dipanasin diaduk, rasanya ya legit manis gitu lah..

      Delete
    3. ohh gitu, baru tahu...

      Delete
  2. Bentuknya kok unik ya tampilan makanannya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho baru pertama kali liat ya??

      Delete
  3. Hebat jugak nih Churros udeh masuk Lombok, hihihi..gw ga terlalu suka churros sih abis kemanisan

    Just posted : The Traveling Cows | Panorama indah dari atas Bukit Merese, Lombok Tengah

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, itu sebuah prestasi "hebat" ya ternyata?

      ya jangan dicelupin ke sausnya biar gak terlalu manis

      Delete
  4. Ora suka olahan manis macam ini, coz aku dah manis banget hahaha. Suka nya yg pedes dan gurih aja :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho, ya sudah saus coklatnya diganti pake saus cabe

      Delete
  5. wah bikin ngiler di pagi hari ms hehe piz....

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar