WHAT'S NEW?
Loading...

Liburan Seru Bareng Kawan Kawan Baru

Bulan Mei 2014 ini banjir tanggal merah, yang pastinya gak bakal disia siain oleh para penggemar jalan jalan. Udah dari beberapa bulan lalu saya udah punya janji jalan jalan bareng dengan kawan kawan dari Jakarta yang sebelumnya belum pernah ketemu, hanya say hai aja di dunia maya berkat sama sama maniak GoPro. Daripada ikut tour travel di Lombok, saya sarankan pada mereka untuk nyewa mobil sendiri dan kita yang anter tunjukin jalan, lebih hemat biaya :)

1. Pantai Kaliantan
Tujuan pertama kita hari ini adalah pantai di Kawasan Kaliantan Lombok Timur. Satu hal yang jarang mereka temuin di Jakarta, hmmm sebenernya bukan jarang lagi sih, tapi gak bakalan pernah, yaitu ternak yang wara wiri di jalanan, haha, dan ini bisa dipastikan jadi satu momen yang haram hukumnya untuk tidak mem-foto nya.



Tipe orang yang paling seru untuk diajak jalan jalan adalah mereka yang gila foto, yang heboh ketika menemukan spot yang mereka anggap menarik dan segera pencet tombol shutter kamera, entah itu kamera HP, Camdig ataupun kamera SLR. Dan syukurnya, mereka termasuk ke dalam tipe di atas, huahahaha, dengan gadget andalan masing masing, mereka (termasuk saya juga sih) asyik foto sana foto sini.




2. Tanjung Bloam
Saat saya upload foto foto di dalam area Tanjung Bloam (yang di dalamnya ada Resort Jeeva Bloam) di akun twitter @lombokkita , banyak follower yang nanya, gimana sih biar bisa masuk ke sana tanpa harus menginap? Hohohoho, ada dua cara yang udah saya post di blog ini, silakan di search ya di blog ini. Nah untuk kali ini, saya mencoba metode baru (gak baru baru amat sih) yaitu menggunakan kapal melalui Pantai Tangsi.


Butuh keahlian ekstra untuk bisa dapetin harga kapal yang ramah di kantong, setelah bertarung sengit dengan tukang kapal nya, akhirnya kita dapet juga harga asoy, yaitu 350 ribu, keliling dari pantai Tangsi, Tanjung Bloam, trus ke Gili Petelu sampai senja.


Perjalanan menuju Tanjung Bloam sedikit memompa adrenalin gan, ombaknya itu lho bikin jantung naik turun kaya jungkat jungkit. Untung aja ya, pemandangan nya tuh ajib bener dah, sebelah kanan itu tebing tinggi vertikal menjulang, Dari sini kita juga bisa ngelihat wujud Tanjung Ringgit dari bawah, terlihat banyak mobil dan motor di atas, di sekitar Pohon Surga.

Nah gegara ombak besar, si tukang kapal gak berani menepi, takut kapal nabrak dinding tebing, jadinya ya kita cuma bisa foto foto di samping Tanjung Bloam, wuih seru abis gan.




3. Gili Petelu
Rencana Sunsetan ke Tanjung Ringgit gagal gegara sampai gili petelu udah kesorean, dan nanggung kalau cuma sebentar disini dan memaksa diri buat cabut ke Tanjung Ringgit, sehingga kita bisa bener bener puas main main di gili petelu ini. 

Menu makan siang yang kita bawa dari Mataram akhirnya bisa kemakan juga, meskipun ini udah sore banget, hampir sunset malah, untungnya masih enak ya, enak banget malah. Biasanya memang kalau saya nganter temen ke wilayah jerowaru sini, pasti beli nasi bungkus dulu di Mataram, namanya Nasi Daun... Maiq Hep....

Gak seru lah ya, udah sampai gili petelu tapi gak snorkling, nah awalnya sih saya males gegara mendung, dan bisa dipastikan gelap di bawah air, tapi Syukurnya tiba tiba awan hilang sekejap ditiup angin, suasana jadi cerah ceria, yuhuuu jadilah kita nyebur








(bersambung........)



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

6 comments: Leave Your Comments

  1. Semoga saya suatu saat bisa dapat ijin dan dapat waktu luang buat muter2 ke pantai-pantai Lombok yang ada di foto ini sambil naik sepeda >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa.. kasihan sepedanya brooo... :)

      Delete
  2. Wuiiih mantap banget viewnya doakan saya bisa kesini atau doakan saya bisa lolos OSP agar bisa ke lombok ya...

    ReplyDelete
  3. Underwaternya gili patelu ternyata kece badai yaaaa, jadi mesti ngulang kesana nich :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa lumayan lah om, lumayan badai kecenya....

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar