26 February 2013

Jalan Jalan ke Ibukota Tercinta

Setelah sekian lama mendekam di Pulau Lombok yang katanya "serpihan surga" ini, saya mendapat kesempatan untuk berkelana meninggalkan pulau indah ini. Bukan asal berkelana, misi kali ini adalah untuk menjalanjan tugas negara menuju Ibukota Jakarta. Asyiknya misi kali ini "free" alias gratiss tiss tiss, yaa namanya juga tugas negara (dibayarin negara :p)

Sengaja saya pilih penerbangan pagi, supaya bisa lihat sunrise di BIL, dan benar saja saya pun bisa menikmati nya, aaaaa.... Mentari cantik muncul di balik pesawa pesawat.

Sekitar satu setengah jam perjalanan udara menggunakan pesawat garuda, saya pun sampai juga di bandara paling ramai di Indonesia "Soekarno Hatta", its first time for me bro menapakkan kaki di bandara ini.

Mata yang selama ini dicekoki ama pemandangan alam pantai dan gunung di Lombok yang dipenuhi oleh hijaunya pepohonan, kini mata disuguhi oleh hutan beton dan bising knalpot *njomplang.. Jadi bersyukur bisa tinggal di Pulau Lombok...

Apa sih yang paling di cari, yang gak ada di Lombok? Tentu saja donk "BIOSKOP", haha.. Ya memang begitulah adanya, di sana belum ada hal itu. Jadinya ya tujuan kedua ke jakarta setelah tugas negara ya nonton. Nonton yang pertama, saya pilih lokasi Citraland, filmnya A Good Day to Die Hard. Satu yang aneh di film ini, di endingnya masa ledakan uranium hanya seperti ledakan bom biasa?

Dilanjutkan dengan wisata kuliner. Tujuannya adalah kedai "Chicken Story", pilih dipilih menu, akhirnya saya pilih menu paket Bakul 2 yang pas buat berdua. Icip icip, rasanya ternyata joss gandoss, kerasa banget bumbunya, seperti masakan rumahan gitu. Plus ditambah segelas besar Es Kacang Merah, hmmm yummy...

Lanjut hari berikutnya, setelah seharian menjalankan tugas negara, malamnya ke Moll lagi, hihihi, kali ini tujuannya adalah Central Park. Film yang kali ini dipilih untuk ditonton adalah "Django Unchained".  Satu kata untuk Film ini "Kereeeeeen", wajib bin recommended untuk ditonton. Tapi buat yang takut darah, mending jangan nonton dah, bisa mual nanti, karena di film ini darah bertebaran dimana mana...

Wisata Kuliner berlanjut di hari berikutnya, tujuannya adalah "Kopitiam" yang ada di Central Park. Sebenernya sih gak ada rencana khusus ke kedai ini, yaa cuma pengen coba aja sih, maklum lah kita khan berasal dari pedalaman, pulau kecil di tengah Indonesia. Apalagi kedai ini khan punya nya si "maknyus" Mr. Bondan. Karena lagi laper lapernya, saya pun pesen menu berat, nasi dan milo. Nih foto nya,,,,, selamat menikmati.....

Malam berikutnya, saya dan dua temen saya jalan jalan lagi. Kali ini tujuannya adalah ke Lippo Mall Kemang Village. Entah karena baru atau gimana, sopir taksi yang nganterin kita bisa bisanya kesasar, tapi untungnya bisa sampai juga setelah nanya nanya orang. Tidak lain tidak bukan tujuan kita ke sini adalah nonton lagiiii dan lagiii, film yang kita pilih adalah "Mama", dari poster nya aja udah ketahuan kalau ini film horror, hmmmm pasti seru nih.

Ngakak aja isinya nonton film ini, bukan karena ceritanya yang lucu, tapi karena temen saya yang namanya si "R" (disensor) ini takut banget, haha sampe mukanya ditutup jaket gak berani nonton, apalagi saat tiba tiba ada suara yang ngagetin, dia kaya mau loncat gitu, hahaha, gak jadi serem dah film ini....

Pulangnya, kami naik taksi lagi, kali ini taksinya putih. Nah setelah kami naik, mobil itu pun jalan menyusuri jalan yang ada, kirain emang dah tahu jalan keluarnya ya, tapi tiba tiba berhenti, dan nanya ke satpam "Pak jalan keluar Kemang lewat mana ya?". Ebuseeet dalam hati saya bilang ini sopirnya masa gak tahu jalan keluar sik....wah parah nih sopir.

Keesokan harinya adalah malam terakhir saya ada di jakarta, sebenernya sih udah selesai dinesnya, dan temen temen pun udah pada pulang pake pesawat malam. Tapi karena pesawat saya keesokan harinya, saya pun malam ini masih bermalam di asrama. Daripada garing sendirian di kamar, saya pilih untuk keluar sendiri nonton pilem di Taman Anggrek, gak jauh dari asrama, sekitar 3 KM saja.

Pilem yan saya pilih untuk menghangatkan malam ini adalah pilem "Flight". Dilihat dari judulnya pasti langsung bisa ditebak, ini pilem pasti menceritakan tentang pesawat. Dua kata untuk filem ini > "Endingnya Aneh" , gak nyangka aja adegan di akhir itu bakal jadi ending film nya... #hufftt . Oia pas nonton, ada satu pasangan muda mudi di samping kiri saya, bukan nya konsen nonton, eh mereka malah asyik ngobrol sendiri, ketawa ketiwi sambil pegang pegangan tangan.... Kejam ya mereka, gak lihat apa saya ini sendiri *garuk garuk tiket.

Dan tibalah di hari terakhir saya berada di jakarta, sayapun harus kembali ke pulau lombok yang katanya surga dunia itu.

Kayaknya salah nih milih lokasi bandara buat tempet beli sarapan, bayangin aja makan seporsi plus minuman aja mpe 50 ribu *elus elus dada, dada pramugari.

Dua jam perjalanan terbang menggunakan Lion, akhirnya saya pun sampai juga di atas Pulau Lombok, view pertama yang saya lihat adalah Trio Gili (Trawangan, Meno dan Air), yihaaa indahnya ya view dari atas. Ini nih fotonya :