WHAT'S NEW?
Loading...

Kisah Bau Nyale Tahun 2013 ini

Tiga kali sudah gue ikut basah basahan di Event Bau Nyale di Pantai Seger, Lombok Tengah, dengan kisah yang berbeda beda tiap tahunnya. Alhamdulilah ya untuk tahun 2013 ini puncak event nya jatoh di hari Sabtu Minggu (2-3 Maret), jadinya gak harus telat ngantor (seperti tahun tahun sebelumnya).

Setelah sukses ngompor ngomporin orang kantor buat ikut nyebur laut di malam hari, akhir nya sukses juga bawa 10 orang, sumpah deh susah ngajakin jalan jalan temen temen kantor yang udah jadi bapak bapak gini, banyak pertimbangannya, inilah itulah bla bla bla..

1. Hari Pertama (2 Maret 2013)
Demi menghindari keramaian di Jalan, kami pun berangkatnya sore harinya, sekitar jam 3 sore kami pun sampai juga di penginapan yang udah di booking sebelumnya. Nama penginapannya Kuta Baru Homestay, yang lokasinya agak jauh dari pantainya. Kesan pertama sih asyik asyik aja ama penginapan ini, dari luar lumayan bagus sih, murah pula, cuma 200 ribu per malem dapet Breakfast, kamar AC, double bed, plus Shower air panas dingin, oia ada juga Kolam Renang nya, tapi belom jadi.

Tapi bayangan indah akan kamarnya pun pelan pelan pudar, pas buka pintu, hmmm masih bau cat, lantainya masih dari semen, AC nya gak kerasa dingin dan listriknya byar pet, mati mati mulu. Ini ternyata menjadi awal buruk bagi pengalaman temen temen gue ini yang semuanya baru pertama kali ikut Bau Nyale.

Setelah naruh barang di kamar masing masing, kami pun membunuh waktu dengan jalan jalan ke Pantai Mandalika alias Kuta. Sore yang mendung gini emang asyik buat jalan jalan ke pantai, gak panas, tapi ya efek negatifnya gak cantik kalo buat fotoan, langitnya gak biruuuu.

Ulala, nampaknya ada si Adi KDI nih lagi mandi mandi ama pacarnya (asal nebak), uhuuui,, secara beliau kan jadi pengisi acara di panggung hiburan Core Event Bau Nyale entar malem.



om Adi KDI (celana merah)


Jam 22.00 teng, semua personil nyale'ers sudah pada siap berburu, dan kita pun bareng bareng menuju Pantai Seger menggunakan dua boil. Awal awalnya sih lancar lancar aja, tapi sekitar 1 km sebelum tempat parkir, jalanan penuh padat luar biasa, ribuan manusia dari segala penjuru Lombok berduyun duyun dateng, beuh boilnya stagnant, maju kena mundur pun kena, puanass cuks, AC boil nya gak kerasa pula, afuuu. Mana nih polisinyaaa, gak ada yang ngatur, hampir pada frustasi tuh orang orang dalam mobil ini, akhirnya pada keluar, rokok-an dulu.

Sumpah ini bisa jadi Bau Nyale terpadat dari yang pernah gue ikuti di tahun tahun sebelumnya, dulu dulu lancar lancar aja tuh, gak pernah mpe semacet ini.

2. Hari Kedua (3 Maret 2013)
Udah berganti hari, tetep aja ya kita belum sampai di lokasi, haha dua jam berlalu begitu saja boooo.... Akhirnya mobil pun menepi dan parkir di situ. Semua turun, dan pilih jalan kaki saja. Parahnya, motor motor bisa masuk sampai ke deket panggung, dan mereka mereka ini lihat panggung sambil duduk di atas motor memenuhin jalan, sumpret susahnya nembus barikade motor ini. Siapa yang salah di sini? Pengunjung? Tukang Parkir? Polisi? Atau panitia? *entahlah

Alhasil dengan sedikit membanting tulang (kerja keras), kita pun sampai juga di tanah yang agak lapang, huh hah huh hah, napas dulu.... Eh di bukit ada tulisan dari lampu "Core Event Bau Nyale", yihaaa fotoan dulu kita.


Pesisir pantai, adalah lokasi yang kita pilih buat duduk duduk menunggu jam 3 pagi dimana si nyale nya mulai keluar dari persembunyiannya yang entah dimana. Baru setengah jam menunggu, udah pada gusar aja, ada yang balik ke mobil buat tidur, ada yang jalan jalan nyari bakso. Beuh, padahal masih luamaaaa keluarnya tuh cacing.

 

Tanpa ada yang meng-komando, tepat jam 3 pagi ribuan orang yang awalnya duduk duduk aja, serempak menuju pantai menggunakan segala perlengkapannya : Senter, serokan ikan dan Tempat penampung seperti ember dll.

Luar biasa ya, cacing cacing laut ini mampu menghipnotis ribuan manusia untuk rela basah basahan berdingin dingin ria mandi di laut pagi dini hari gini, bayangkan deh hanya demi cacing cacing yang biasanya bikin jijik orang orang.

cacing nyale nya


Puas basah basahan, kita pun balik ke hotel.. Meski cuma dapet dikit, dah pada lega tuh orang orang, dah gak penasaran lagi, dan kalo dilihat lihat kayaknya pada kapok deh, hihihi kelamaan nunggunya sih. Kirain jalanan di sekitar parkiran dah sepi ya, eh tetep aja ya gelombang manusia yang dateng tetep aja tinggi, meski gak seramai tadi pas berangkat. Tanpa halangan berarti, kita pun sampai juga di penginapan lagi...

Zzzztt..... semua tidor *hibernasi


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok LOMBOK itu INDAH

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar