WHAT'S NEW?
Loading...

Pawai Ogoh-Ogoh Mataram Tahun 2013

Setelah dua kali dalam dua tahun melewatkan event Pawai Ogoh Ogoh di Kota Mataram, akhirnya tahun ini bisa juga nongkrongin tuh ogoh ogoh. Yihaa...

Pawai Ogoh Ogoh ini adalah perayaan tahunan yang diadakan sehari sebelum Hari Raya Nyepi (di seluruh wilayah Indonesia). 

By the way di sini gue gak bakal bahas makna di balik perayaan itu, coz takutnya salah. Gue cuma mau share foto foto nya aja yaa.

Macet adalah hal yang lumrah di sekitar lokasi pawai, nah untuk ngehindarin macet itu kita parkir mobilnya di parkiran Mataram Mall deh, "maaf ya pak pemilik mall, kita numpang parkir"

Keluar Mall, hoho ternyata dah ramai di Jalan Pejanggik, depan Mataram Mall, dan memang di sinilah tempat Start nya. Kapan lagi bisa jalan jalan asoy di jalan raya yang biasanya rame ama kendaraan gini, iya gak?

Kita menuju ujung bagian depan deretan Ogoh Ogoh, buat nyari tau ada apa di ujung depan. Wew ternyata di bagian paling depan (tepat di depan RS Risa) ada panggung kecil, dimana di lokasi ini nantinya akan dibuka pawainya oleh Walikota Mataram, yang diwakili oleh wakilnya.

Uniknya di pembukaan ini ditampilkan juga tarian Barongsai dan Tarian India, hoho kereeen... Yang dilanjutkan dengan sambutan oleh beberapa orang penting, seperti wakil walikota dan pimpinan DOM (Dewan Ogoh-Ogoh Mataram).

Diawali dengan berjalannya kereta kencana, ratusan ogoh ogoh mengikuti di belakangnya. Menurut info dari MC nya, ada 126 ogoh ogoh yang tampil siang ini, yang berasal dari wilayah Mataram, dan sekitarnya.

Seperti apa keseruannya?? Ini nih Foto Foto Pawai Ogoh Ogoh di Kota Mataram siang tadi :

Ogoh Ogah? Typo donk...
Pecalang
Barongsai
Tarian India
Barisan Kursi VIP (bebas terik Matahari)
Yg duduk itu cantik lho
Mbaknya cantik yaaa
Kereta Kencana
Kala Lawar
Perwakilan dari Lombok Tengah
Kala Pathi Geni
Paling Keren (versi gue)
Kala Dwimuka
Yg ini mirip kisahnya Putri Mandalika
Mukanya Banyaaaak
Bule pun nonton Ogoh ogoh
Kocak nih mukanya
Manubrahma
Kocak nih, Kodok Tinju

Nyerah gue, kepanasan, kaki pegel, belum selesai pawai nya, kita kita dah pada cabut, baru sekitar 50 an dari total 126 ogoh ogoh, huahaha masih banyak sisanyaaa. 

Oia beruntung juga nih gue dapet tempat, masih di kawasan panggung utama, jadinya gak kena matahari langsung. Ada di tempat yang lebih tinggi dari yang lain juga, jadinya bisa lebih kelihatan ogoh ogohnya meskipun gak bisa deket banget ama ogoh ogohnya. Eh tapi kalo terlalu deket juga serem, coz si pembawa ogoh ogoh gerak gerak muter muter gak karuan. Ada satu bapak yang gue sebelin banget, buset dah masa di tengah kerumunan ribuan orang, eh dianya asyik ngerokok, trus asepnya di semburin ke tetangga tetangganya, kampreet.... *ah sudahlah lupakan, mpe jumpa di perayaan yang sama di tahun yang akan datang...





jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar