WHAT'S NEW?
Loading...

Keliling Kebun Raya Eka Karya Bali

Ngomongin "Kebun Raya" pasti yang pertama kali kepikiran pasti adalah "Kebun Raya Bogor", eits tapi jangan salah, di Bali juga ada Kebun Raya lho, Namanya Kebun Raya Eka Karya, ato suka ada yang menyebut Botanical Garden.

Nah pas ke Bali kemaren, sebenernya sih gue gak rencana ke sini, tapi ke Danau Beratan nya. Nah sebelum sampai danau nya, ada petunjuk arah bahwa kalau kita lurus di persimpangan tugu jagung (ada patung jagung nya), kita bisa sampai ke kebun raya, ya sudah mampir sana dulu dah, mumpung lagi di Bali.

Parkirnya luas luas banget nih (kalao untuk ukuran parkir motor sih), dengan biaya parkir dua ribu rupiah kita bisa dengan aman markirin motor di bawah payungan pohon pohon tinggi...adem rasanya di sini....suejuuk tapi gak bikin kedinginan...

Ambil dompet, keluarin uang 14 ribu rupiah buat dua orangm yey... kita pun masuk ke kawasan Botanical Garden. Sejauh mata memandang, isinya pohon dan pohon, ijo dan ijo lagi, bikin adem mata deh.

Huh hah huh hah, ternyata capek juga nih menyusuri jalan aspal yang ada. Dari yang tadi ngerasa sejuk, sekarang malah kegerahan keringetan.

Perjalanan terhenti sementara di Taman Begonia, beda dengan yang lain, kawasan Taman Begonia ini indoor alias dalam ruangan, jadi terasa lebih ademm, nyess. Ada berbagai jenis begonia di sini yang ditata apik dan seruu buat fotoan. Oia, dari tadi bahkan dari kemaren, gue gak ngerasa ada di Bali nih, lha tiap papasan ama orang, mereka ngobrol pake bahasa jawa, liat orang lagi duduk duduk, pake bahasa jawa juga ngobrolnya.. Aaaaa dimana guee.....
Makin siang makin rame nih, gue jalan keluar, eh semakin banyak yang jalan masuk. Ada sekelompok manusia yang asyik outbond, ada yang wisata keluarga duduk duduk beralas tiker, dan ada pula yang mojok memadu kasih *uhuk.

Perjalanan pun gue lanjutin ke Danau Beratan.. Yihaaa.




1 comment: Leave Your Comments

  1. wahh sangat menarik nih untuk di kunjungi

    Berkunjung dan liburan bersama keluarga klik : Paket Wisata Dieng

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar