WHAT'S NEW?
Loading...

Menyendiri di Pantai Mawi, Lombok

Mungkin ada yang bertanya : "Pantai Mawi siapanya Pantai Mawun ya?"

Entahlah, dulu pas gue denger pertama kali mengenai Pantai Mawi,  gue kira yang nulis itu typo, eh ternyata memang ada pantai yang namanya Mawi. Lokasinya? Persis di sebelah kiri (timur) Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah. Pintu masuknya sekitar 5 menit ke arah timur dari Pantai Selong Belanak, karena masih alami, gak ada tiket masuk untuk bisa menikmati keindahan pantai mawi ini.

Dari jalan masuk, kita akan nglewatin perbukitan hijau di kanan kiri (pas musim penghujan), dan petak petak sawah. Oia ada satu yang unik, gue nemuin semacam kolam/kubangan yang berisi air berwarna merah. "wow", terlihat seperti danau merah (red lake), betewe siapa ya yang numpahin sirup stroberi ke situ?

Wohoo jalur berikutnya berubah dari aspal jadi tanah basah berlumpur dengan kanan kiri sawah terhampar luas. Kudu hati hati ini, kalo enggak bisa nyungsep nih ke sawah, malu donk diketawain kebo... Dengan sedikit tertatih tatih, akhirnya motor gue bisa juga nglewatin rintangan ini (dalam hati : "beneran gak nih jalur ke pantai, kok sawah sawah gini?").

AKhirnya keragu raguan itu terjawab jua, wooyoo nemu juga pantainya berooo. Ada beberapa berugak di sini, gue pun langsung duduk di salah satunya, ngaso dulu gan. Gak lama, eh dateng seorang cewek bule bawa alat surfing dengan pakaian yang.... yaa tau sendiri lah pakaian bule itu kayak gimana, minimalis gitu. Dari beberapa berugak kosong, eh dia milih duduk di berugak yang gue dudukin juga *uhuk*... Kayaknya si doi pengen kenalan ama gue nih *dihh pede..

Obrolan kecil pun terjalin, dengan kemampuan bahasa inggris gue yang minimalis, alhamdulilah masih bisa ngerti apa yang dia bilang. Ternyata beliau dari Australia, ke pantai ini sendirian emang sengaja mau surfing, karena di sini ombaknya lumayan lah, meski gak terlalu besar. 

Puas ngobrol (padahal sih karena bingung mau ngomong apa lagi), gue pun jalan ke pantai nya, foto foto sekitar. Ini nih beberapa foto nya :



Kanan kiri kanan kiri, ngitung kancing, akhirnya terpilih arah kiri jadi tujuan gue jalan. Di sebelah kiri pantai berupa bebatuan item dengan ombak yang agak besar. Nengok ke kanan, eh bule cewek tadi udah nyebur aja ke laut, surfing surfing sendiri, berani yee...





Di sebelah kiri bebatuan ini, sedikit terlihat Pantai Semeti, yang viewnya mirip dengan pantai mawi ini, di pojok kirinya juga ada bebatuan.. Sebenernya asik lho nongkrong di bebatuan ini, cuman kagak nahan panas nya, sehabis puas fotoan, gue pun balik ke berugak, duduk duduk lagi di berugak tadi. Gak lama muncul lagi satu motor dateng, kali ini pasangan cowok bule dan cewek lokal, cowoknya bawa alat surfing juga, mereka jalan kaki ke arah kanan pantai, duduk di sana, trus kemudian ke tengah mulai surfing bergabung dengan cewek bule tadi....


Berugak ini pas banget nih buat menggalau sendirian, goler goler di sini gak kepanasan... Agak lama juga gue duduk sendirian di sini, nungguin si cewek bule nya kok gak balik balik ya...

Ya sudah, akhirnya gue cabut dari Pantai Mawi, lanjoot ke Tanjung Aan, buat naik ke Bukit Merese nya..... Bye Mawi........... :*



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok 
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. artikel dan informasi yang bagus gan. semoga bisa tetap eksis dan tambah menarik blognya jangan lupa kunjungi blog saya di Pusat download gratis dan jangan lupa follow blog ane ya!!!

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar