18 March 2013

Bertualang ke Pantai Semeti Lombok

Bertualang lagi dan lagi... dan biasanya yang gak direncanakan itu justru malah hasilnya Ruarrrr Biassaa.. Udah berkali kali sih ngalamin hal ini, seperti pas saat ke Tanjung Aan, eh malah nyampe ke Gili Anak Ewuq ama Gili Krucut, Trus pernah juga mau ke Gili Gede, eh malah nyasar ke Gili Rengit yang justru lebih juarra pantainya.. Begitu pula pas weekend kemaren ini, rencananya kan lewat jalur aspal baru Kuta - Selong Belanak cuma nyobain aspal barunya, eh malah nyasar ke Pantai Semeti yang unik bin eksotik.

Keunikan pertama ini gue temuin setelah melewati portal di jalan masuk ke Pantai Semeti, jalan masuknya berupa aspal lama yang di beberapa titik udah terkelupas. Nah di samping kiri kanan ini adalah perbukitan. Trus dimana uniknya??? Dilihat dari jauh bukit bukit itu berwarna kuning. Pas udah dekat terlihat jelas bahwa si kuning kuning itu adalah tanaman padi yang udah siap panen. Astagaaa... sawah yang biasanya gue liat di dataran yang berlimpah air, sawah di sini di lereng bukit yang miskin air bro..... bayangin deh brooo... Beruntung banget yee gue kesini nya pas musim panen, jadinya bisa kelihatan kuning, coba pas musim belum panen, pasti terlihat ijo biasa, gak bakal ngeh kalo itu tanaman padi.

Banyak kerbau, ada yang berkubang, ada yang lagi makan siang (baca : merumput), banyak petani yang lagi panen padi, ada juga yang udah bakarin batang batang padi kering ( jawa : damen ) . Suasana kaya gini udah lama banget gak gue rasain... pas masih di SD terakhir..

Keunikan kedua, kondisi jalan menuju pantai nya. Awalnya sih masih aspal gitu.. Trus setelah abis tuh aspal, jalur berubah menjadi jalur off road. Gak kayak jalur ke pantai dah, lebih pas disebut pematang sawah, bukan jalan. Apalagi ini pas musim ujan, beuh lumpur nya.... Tapi Seruuu...



Eh nemu pertigaan kecil, kalo ke kanan ke Pantai Mawi (udah pernah), kalo ke kiri ke Pantai Semeti, langsung cuss belok kiri, keadaan jalan lumayan mendingan sih tapi jadi menyempit nih, layaknya menerobos semak belukar... *puk puk si bejo (BEbek iJO : motor). 

Ini kemalangan ato keberuntungan ya? Bisa bisanya ya gue nginjek tokai sapi yang masih anget plus empuk, Aaaaaaa.... Sampai di pantainya, tanpa babibu, gue langsung lari menuju air nya, gosok gosokin tuh sandal yang udah berlapis selai coklat (sedikit hijau) ke pasir...

Setelah bersih, legaaaa.. Gue baru nyadar, view di sini Indah Beuudh...... Sumpah yee, langitnya biru, mendukung banget buat fotoan, apalagi airnya ini super duper bening, tapi sayangnya di bawahnya banyak batu, rawan kalo buat mandi mandi... Oia pasir di sini ternyata bentuknya merica juga, mirip ama pasir di Pantai Kuta/Mandalika. Ini nih foto foto nya :




Pandangan mata gue tertuju ke arah kiri, di situ terlihat bebatuan item dielus elus ombak terus. Gue pun meluncur kesana...

Cuuks, serasa dibawa ke lokasi syuting film film luar gitu pas nyampai di bebatuan ini, unik banget bentuknya, kotak kotak memanjang gitu, kaya balok es berjajar. Ohh God, kuasaMu luar biasa... Ditambah ombak yang bolak balik masuk celah batu itu, pas sampai di ujung, ombak nya nabrak batu, terdengar suaranya "Debuuuuur" menggelegar keras di telinga.  Btw jadi inget Water Blow nya Nusa Dua Bali nih, yang ini sih lebih keren dari Water Blownya Nusa Dua, cuman kalah fasilitas aja sih.


Dijamin gak nyesel ke sini, meskipun jalan masuk nya kaya gitu, tapi terbayar deh.. Gak ada di pantai lain yang view nya unik kaya gini....

Info :
1. Tanpa Tiket Masuk, kemaren parkir juga gratis
2. Lokasi : Ada di sebelah kiri Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah
3. Transport? Belum ada angkutan umum sampai sini...
4. Pengen dianter? Gue siap nganterin nih, tapi motoran yee (gratisss tis tis)










jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok LOMBOK itu INDAH
Share:

9 comments:

  1. wah...mantap mas, itu pasir pantainya beneran kayak merica yah, dan itu karang balok es, kayak waktu aku hiking ke Mammoth mountain sama persis, cuman lebih besar aja. jalan-jalan murah tapi meriah.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. mau minta tolong dianterin kesana dong. hehe boleh ndak bang?

    ReplyDelete
  4. target: februari kesana, yuhuu
    kesasar juga gapapa

    ReplyDelete
  5. keren2... aku juga mau kesana niih

    ReplyDelete
  6. lah, gw aja udah kesono,, merindinding banyak tai sapinya hehe

    ReplyDelete
  7. wah keren abis mas semoga bisa terexplore full nih oia betewe sinyal simpati kece gak ya di lombok???

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive