WHAT'S NEW?
Loading...

Naik Becak di Jogja.... Seruuu !!!

weekend ini dapet Flight pagi ke Jogja, harapannya sih bisa ngelihat suasana minggu pagi di Malioboro.. Yaa tapi ternyata gue terlambat, pas sampai sana jalan malioboro udah dibuka untuk umum, tapi karena udah sampai sini, gue pun tetep mampir ke malioboro ini, yaa sekalian nyari sarapan sih. Di sepanjang perjalanan setiap tukang becak pasti selalu nawarin gue untuk keliling naik becak, murah sih cuma lima ribu... tapi perut gue udah laper banget, pengen buru buru makan, penjual makanan sih banyak, tapi belum ada yang cocok buat menu sarapan, berat semua... masa sarapan pakai ayam bakar? pfft

bubur samarinda
Pengen rasanya bawa papan yang bertuliskan "Mboten Pak" (mboten = tidak) dan nunjukin ke bapak bapak becak yang nawarin jasa, buset dah ah setiap lima meter jalan ditawarin mulu, padahal udah tahu kalau gue nolak ke bapak sebelum nya, fiuhh

Akhirnya gue nemu juga menu yang pas buat sarapan, yuph "Bubur Ayam", tapi ini namanya Bubur Samarinda, hmm baiklah gue pun duduk dan pesen, semoga harganya wajar (udah pengalaman makan di kaki lima malioboro, harganya selangit). Slurppp ternyata lezat bray buburnya, hmm atao gegara gue lagi laper ya...

Perut kenyang, jadi kepikiran bapak bapak tadi yang nawarin keliling naik becak, akhirnya gue cari tuh bapak, eh nemu juga.. Aaa harganya naik, sekarang jadi 10 ribu sekali jalan, PP jadi 20 ribu.. Aaaaaa tahu gitu gue ambil yang tadi ya. Tapi ya sudahlah

Perjalana dimulai ke arah selatan, menyusuri Jalan Malioboro, pagi gini enak ya gak panas, jalanan masih sepi dan perkiran kosong, lha biasanya susah banget nyari tempat kosong buat parkir motor. Sampai di depan istana negara, becak pun berhenti, poto poto dulu di sekitar sini juga di benteng vrederbug nya. yey... bapak becaknya mau disuruh moto-in, baik deh bapak nya *ciumm #eh.

Lanjut ke selatan, menuju alun alun... Alhamdulilah kena lampu merah di titik nol kilometer Jogja.. Loh kok malah alhamdulilah? Hihihi iya donk, khan jadinya bisa foto foto dulu.

Becak pun melaju melewati sebelah kanan alun alun utara, lewat depan masjid gedhe Jogja, kemudian masuk ke gerbang Kampung Ngasem, Lewat depan Pasar Ngasem, Lewat Depan Tamansari... haha cuma lewat lewat doang, biarlah khan cuma pengen nikmatin muter muter naek becak.. Kemudian becak terhenti di salah satu kedai yang jual kaos khas Jogja "Dagadu". Setelah beli dua potong, becak pun lanjut kembali ke Malioboro, fiuh... makin lama makin panas rasanya, lha wong becaknya gak ada penutup atasnya, jadi ubun ubun serasa terbakar

Puass dah jalan jalan pagi ini..... *kulit sedikit menghitam


2 comments: Leave Your Comments

  1. Wes kapan kapan boleh lah saya coba biar muantappp juga.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar