10 March 2013

Dari Cupcake ke Nasi Sambal

Sore yang mendung, mustahil buat menikmati sunset di pantai.. Kemana kita sore ini? Puter puter otak, puter puter perut.... Ahaaaa akhirnya nemu ide buat nongkrong asyik di kedainya Lombok Cupcake, yuhuuu meluncurlah gue kesana menembus angin dingin, betewe hawa hawanya sih mau ujan deres gitu (sok tau)

Celingak celinguk di Jalan Ade Irma Suryani, Cakranegara yang notabene Kawasan Wisata Kuliner Taliwang. Ah apa bener kedai Cupcake ada di wilayah kekuasaan Ayam Taliwang? Jangan jangan info nya Hoax nih...

Hohoho ternyata benar, setelah melewati barisan rumah makan Taliwang, akhirnya kita nemu juga kedainya Lombok Cupcake, tepatnya di Jalan Ade Irma Suryani No. 27. Bentuknya sih cuma kios kecil gitu, lebih kecil malah dari kamar kost gue. Tapi penataannya itu lho, meski sempit tapi tetep nyaman. Gak terlalu banyak sih jenis cupcake yang disediakan... Nih pesanan kita :


Enak sih, tapi Rasanya super duper manis, meskipun ukurannya kecil, gue gak abis tuh satu cupcake, uda eneg duluan di peyuut. Padahal masih laper... Aaaaaaa *galau.. Apalagi di luar lagi hujan badai pula.

Bener bener aneh nih cuaca, tadi pas ke sini nya agak mendung gitu, eh tiba tiba hujan + angin besar (layaknya badai), trus tiba tiba berhenti seketika, menyisakan daun daun berserakan di jalanan. Cuss kita pun cabut...

Sembari pulang, sembari celingak celinguk nyari tempat makan, yuph tempat makan yang ada nasinya. Maklum orang jawa tulen, kalo gak makan nasi ya gak kenyang. Wohoo akhirnya nemu tempat makan yang maknyuss (pernah makan sekali, ketagihan). "Warung Sambal Surabaya" nama warungnya. Bukan di restoran, di ruko, atau di Moll, warung ini cuma warung kaki lima, bongkar pasang, cuma ada pas sore-malam. Lokasinya ada di jalan panca usaha, timur hotel astiti, cakranegara.

Meskipun belum lama muncul, warung ini udah rame gak ketulungan. Dulu pas pertama kesini, pedagangnya keteteran melayani antrean konsumen, lagian mereka cuma berdua, suami istri, belum mempekerjakan karyawan. Tapi malam ini udah ada satu karyawan yang membantu, lumayan lah, jadi cepet terlayani. Ada beberapa lauk, ada tempe, ikan, ayam atau telur. Bisa pilih pilih sendiri.

Yang bikin spesial dari menu warung ini adalah guyuran kuah kuningnya, yang bikin nasinya jadi gurih rih rih, plus sambalnya yang khas, maknyuss, gak ada di tempat laen. Pantesan aja warung ini selalu ramai.




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive