WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Merese yang Super Alami

Banyak yang nanya, pantai pantai di Lombok yang masih alami dimana sih.. Nah Pantai Merese ini adalah salah satunya. Gue pun bisa sampai pantai ini juga karena gak sengaja menuju pantai ini, awalnya khan cuma mau mendaki Bukit Merese yang ada di sebelah kanan Tanjung Aan, Lombok Tengah. Eh di balik bukit merese ini ada pantai cantik, bersih dan masih alami, nama Merese sih gue ambil dari nama bukit yang ada di atasnya.

Gimana bisa sampai ke Pantai ini?

Pertama, arahkan perjalanan menuju Pantai Tanjung Aan dulu, yang ada di timur nya Pantai Kuta, Lombok Tengah. Bila sudah sampai wilayah Tanjung Aan, menujulah ke sisi paling kanan dari tanjung aan, parkir kendaraan nya di parkiran Warung Turtle. Nah dari sini dilanjut dengan soft trekking mendaki Bukit Merese. 

Tidak perlu lama lama, karena bukit merese ini gak terlalu tinggi sih, oia saran gue, kesininya pas musim penghujan ya biar bukitnya ijo, kalau pas musim kemarau, kurang cantik, gersang, panas dan kering.

Bila sudah sampai atas, maka akan terlihat pantai berpasir putih dan berombak besar di baliknya, itulah Pantai Merese. Pas kemaren ini, jalan turun ke pantainya cukup rimbun oleh semak semak yang dihuni banyak monyet, cukup nyeremin juga sih kalo tiba tiba ada monyet lompat dari semak semak menerkam kita, gak lucu khan...

Pantai Merese ini gak panjang garis pantainya, kira kira cuma 50 meter saja dimana kanan kirinya bukit terjal. Seperti apa pantai merese itu? Ini nih foto fotonya :




Di bawah sini sangat sangat terasa panas, gak ada pohon besar buat peneduh, adanya cuma semak semak, ditambah pula gak ada angin yang berhembus seperti pas di puncak bukit merese tadi. Hal ini yang bisa bikin gak bisa berlama lama bersantai di Pantai ini, coba ada berugak nya ya, khan lumayan tuh bisa goler goler di berugak, kaya di Pantai Mawi itu...



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

3 comments: Leave Your Comments

  1. cantik pantainya. jadi pingin kesini. :)

    ReplyDelete
  2. Mas, saya dari Malaysia. Sudah lebih 50 posting kamu saya baca dalam tempoh 12 jam. Saya ada pertanyaan:

    1- bulan 6 rumputnya udah berapa peratus (%) kering?
    2- bulan 7 pula sudah 100% kering?
    3- bulan apa paling ramai tourist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. 80%
      2. bulan 8/9 = 100%
      4. juni juli agustus

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar