3 January 2022

Kape Kapi Purworejo : Kulineran Ditemani Pemandangan Sungai Bogowonto


Kape Kapi, namanya unik dan agak aneh ya, heuheuheu. Entah apa artinya, yang jelas cafe ini lagi lumayan hits di kalangan warga Purworejo yang hobi makan dan hobi nongkrong.

Cafe ini lokasinya persis di tepi Sungai Bogowonto, tepatnya di daerah Plaosan RT.01/16 Purworejo, jalan masuknya bisa dari sebelah selatan Pegadaian atau dari jalan turunan di sebelah Bank Jateng Cab. Purworejo. Titik di aplikasi google maps udah tepat, jadi bisa langsung aja ikuti rute dari aplikasi peta tersebut.


Lokasi parkirnya tidak terlalu luas, tapi bisa menampung beberapa mobil dan motor, kalau pas rame biasanya mobil parkir di halaman rumah rumah warga sekitar situ.

Untuk pemesanan makanan, menurutku agak ribet ya, jadi ada sebuah bangunan yang dibagi jadi 3 pos, di pos yang pertama kita bisa pesan minuman, di pos yang kedua, kita bisa pesan makanan, kemudian di pos yang ketiga kita membayar makanan, dengan membawa makanan dan minuman yang kita pesan tadi. Saat kemarin sih pas sepi, jadi beberapa pegawai bisa membantu kita membawakan makanan, tapi kalau pas lagi rame, enggak tahu nih kondisinya, heuheuheu.



Dari sini kita tinggal pilih tempat duduk mana yang akan kita tempati, yang paling favorit sih di spot tepi sungai langsung, karena pemandangan bagus tapi sayangnya tidak ada atap, jadi kalau pas ujan ya bubar, sehingga kita pun pilih di spot bagian atas yang beratap, tapi tetap di sisi sungai, lumayan masih bisa menikmati pemandangan sungai dengan segala aktivitas orang di sana, seperti orang yang lagi memancing, dan orang yang lagi menyeberang sungai bogowonto naik getek/perahu bambu. 

Menu menu yang disediakan adalah menu menu tradisional seperti Sop Senerek, pecel, tengkleng, mendoan, geblek dan lain lain, Untuk minuman ada kopi yang bijinya berasal dari berbagai daerah, teh, jahe, milo, susu, es kelapa muda dan masih banyak lagi.



Meski terlihat sederhana, kedai ini cocok banget buat santai sore sambil menikmati pemandangan sungai, tentunya pas cuaca cerah ya. Harganya murah murah, dan tempatnya nyaman. 


***

Peta Lokasi Kape Kapi Purworejo

Share:

2 comments:

  1. Lama banget gak makan geblek, biasanya kalau gowes ke sikitaran Kulon Progo cari geblek hehehhe

    ReplyDelete
  2. Sekarang banyak tempat yang dulu gak dianggap atau tampak jorok disulap jadi tempat yang nyaman buat nongkrong.. seneng dengan konsep kafe-kafe seperti ini. Apalagi masih dengan menawarkan harga yang murah

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive