15 July 2019

Ngopi Bentar di Kebon Ndalem Jogja


Malam terakhir di Jogja, kita bingung mau makan dimana, padahal di Jogja banyak banget tempat makan, heuheuheu. Saking banyaknya jadi bingung. Tapi untungnya kita ketemuan ama Saudara yang lagi kuliah di Jogja, dan dia pun merekomendasikan untuk makan malam dan nongkrong di Kebon Ndalem Coffee & Eatery.

Enggak banyak info yang bisa kudapatkan dari Instagram mengenai tempat makan ini, karena di awal Juni 2019 ini memang baru aja buka, bahkan di google maps pun belum ada yang buat, dan aku donk yang buatin tuh lokasi di Google Maps. Aku cuma dapet ancer ancer dari Saudaraku, kalau tempat itu lokasinya deket ama tugu pal putih jogja. Ya sudah kita pun langsung meluncur kesana.


Wohooo lokasinya ternyata bener bener deket ama tugu jogja, di pojokan utara barat, untung tadi beloknya bener, kalau salah, bisa muter jauh nih.

Tempatnya sih strategis ya, tapi tempat parkirnya itu lho, kurang banget. Aku sampe harus mindahin kendaraan beberapa kali, yang paling nyesek tuh pas lagi enak enak ngemil di lantai 2, aku dipanggil satpam untuk mindahin kendaraan karena mobil yang parkir di depan mobil kita mau keluar. Dan pas pulangnya, mobil kita pun terhalang oleh mobil lain, jadi pas kita mau keluar, kita harus nunggu satpam buat manggilin pemilik mobil di belakang ini yang notabene lagi makan di dalam. Haha


Awalnya kita duduk di lantai 1, deket ama kasir. Udah lihat lihat buku menu dan pesen makanan. Tapi berhubung kita penasaran ama kondisi lantai 2, akhirnya kita pindah deh, naik ke lantai 2. Dan ternyata di lantai 2, kondisinya lebih ramai, tapi lebih nyaman sih, lebih luas dan lega juga. Biar makin nyaman, kita pilih tempat duduk yang ada sofanya.

Malam itu aku sebenernya udah kecapekan, plus ngantuk, dan masih ada tanggungan sehabis ini harus nyetir dari Jogja ke Purworejo, heuheuheu. Semoga kopi di Kebon Ndalem ini bisa membangkitkan stamina dah.


Di Kebon Ndalem ini aku enggak makan, bener bener enggak makan, cuma niatnya nongkrong sambil ngopi aja, rehat sejenak sambil mengembalikan stamina yang udah terkuras gegara seharian nyetir keliling Jogja dan sekitarnya. Kopinya pun cuma sedikit aku seruput, karena berbagi dengan adikku yang hobi ngopi juga. Kopi yang kita pesen ala ala vietnam drip gitu. Dari segi rasa, standar lah, sama aja kaya di cafe lain. 

Sedangkan untuk rawon nya, aku cuma nyicip kuahnya aja dikit, enak juga sih, mantaaap. Next time kalau aku ke Jogja lagi, mungkin aku akan ke sini lagi nyobain menu makanan yang lain.

Nah sebelum balik ke Purworejo, aku menyempatkan keluar ruangan dulu sebentar, dimana ini masih di lantai 2, yaaa semacam ada balkon nya gitu lho, yang memang digunakan untuk tempat makan juga. Dari spot ini pemandangannya cakep lho langsung disuguhkan keramaian perempatan Tugu Jogja, dengan kerumunan anak anak muda yang lagi foto foto di dekat tugu, cuman semrawutnya kabel Listrik agak mengganggu hasil foto nih


Peta Lokasi Kebon Ndalem Coffee & Eatery (google maps)
Share:

6 comments:

  1. Tempat ini strategis banget buat menikmati waktu malam di Tugu Jogja.
    Sudah masuk agendaku ke sini sih. Sayangnya untuk spot foto tugu pas banget dengan kabel-kabel yang semerawut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya strategis banget dah lokasinya, coba gak ada kabel kabel semrawut, cantik dah pemandangan nya

      Delete
  2. Harga nya berapaan itu kak??

    ReplyDelete
  3. Nyaman banget tempatnya dan kopi nya enak pastinya. Oya, toilet bersih..dan meskipun kecil ada mushola dilante 2. Dessert nya juga ciamik tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum nyoba toilet dan mushola nya
      thanks info nya

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive