27 July 2019

Makan Malam di Kedai Makan Satu Satu

Malam itu sebenernya kita enggak ada rencana makan makan di luar, karena sorenya udah nongkrong ngopi diluar, tapi berkat dikompor kompori emak bapak, dan sekaligus merayakan ulang tahun yang udah lewat, akhirnya makan diluar lagi dah.


Lha terus makan makan kemanakah kita malam ini?

Jawabannya adalah "Kedai Makan Satu Satu" , ini adalah rekomendasi dari adikku sih, maklum lah dia yang lebih tahu tentang tempat makan di Purworejo, apalagi dia adminya IG @purworejofoods , heuheuheu.

Lokasi resto ini adalah di Jalan Ir H Juanda, atau biasa juga disebut Jalan Lingkar (ringroad) Utara. Lumayan dekat dari pusat kota, sekitar 2,5 km saja jaraknya bila dihitung dari Alun Alun Purworejo dengan akses jalan yang sudah mulus.



Untuk mencapai kesana, enggak perlu bingung bingung karena di Purworejo sudah banyak taksi baik yang online pakai aplikasi ataupun taksi konvensional yang order nya via telpon. Nah biar gampang, dan mumpung lagi ada promo, aku pakai saja aplikasi Grab untuk pesan kendaraan kesana.

Dengan berada di jalur besar yang biasa dilalui Bus Magelang - Purworejo, tempat makan ini mempunyai area parkir yang luas, cukuplah untuk menampung puluhan mobil.



Malam ini kondisi tempat makan ini lagi lumayan sepi, hanya beberapa orang saja yang sedang makan disini. Sepengelihatanku malam ini sih, ada dua jenis tempat duduk yang bisa dipilih, yaitu lesehan dan meja kursi. Dan seperti biasa, kalau lagi makan bersama emak bapak, pasti kita memilih tempat yang bukan lesehan, heuheuheu.

Menu makanan yang disajikan di Kedai Makan Satu Satu ini selayaknya tempat makan lesehan lain ya, yang pasti utamanya adalah menu Lokal Indonesia, seperti Ayam/Bebek Goreng/bakar/Geprek, Burung Puyuh Bakar, Lele Goreng, Nila Bakar, Gurame Goreng, Nasi/Mie Goreng, Sambal Terong, Mangut Lele dll. Sedangkan untuk minuman ada Teh, Kopi, Es Jeruk, Susu, Jus Buah dan Soda Gembira.




Aku order Nasi Goreng, selain menu aman, makanan ini juga bisa sekalian aku suapin ke si kecil. Dari beberapa jenis varian nasi goreng yang disediakan, aku pesen yang nasi goreng kambing. Aku pesen menu ini karena pastinya jarang aku temuin di Kupang (domisiliku sekarang). Kalau dari segi rasa, nasi gorengnya sih enak enak aja ya, standar. Yang bikin uenaak itu daging kambingnya, empuk gak alot, gak amis tapi di lidah itu kerasa kalau itu daging kambing.

Personel lain ada yang pesen menu bebek, baik itu yang goreng maupun yang geprek. Dari dua jenis menu bebek itu, sebenernya sama saja, yang membedakan cuma sambalnya. Kalau yang goreng, disajikan terpisah sedangkan yang geprek dilumurin di atasnya. Daging bebeknya empuk, tapi masih ada teksturnya, alot alot dikit khas bebek. Ini yang aku suka, karena terkadang ada yang menyajikan menu bebek yang dagingnya bener bener empuk, justru ini yang kurang aku suka.


Overall, tempat ini recommended dah buat makan bareng keluarga besar. Tempatnya luas dan nyaman, dan harganya pun ramah di kantong. Jadi buat kalian yang lagi di Purworejo dan pengen makan makan bareng keluarga atau teman teman rame rame, tempat makan ini bisa jadi salah satu pilihannya. Untuk lokasi tepatnya bisa dilihat di Google Maps di bawah ini


.
Share:

4 comments:

  1. Penasaran sama nasi goreng spesialnya.
    Nasi goreng di sana sepertinya urusan rasa hampir mirip di Jogja kali ya.
    Udah lama nggak main ke Purworejo, :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, aku aja cuma sekali setahun main ke Purworejo :))

      Delete
  2. Replies
    1. di lombok khan banyak warung bebek, heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive