WHAT'S NEW?
Loading...

Nadya Seafood Jatimalang Purworejo

Jika datang ke Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, penggila seafood bisa mencicip berbagai macam masakan hasil laut. Namun, ada satu menu yang layak untuk diicipi, yakni kare kepiting. Tidak ada lokasi selain warung makan Nadya Seafood yang memasak makanan laut tersebut.

Kare kepiting sebenarnya hanya masakan sederhana. Meski demikian, racikan bumbu yang pas oleh Nadya Seafood membuat masakan laut tersebut nikmat disantap. Terlebih, ciri khas masakan kare adalah bersantan dan pedas, sehingga bisa menghangatkan badan usai disantap.

Pemilik Nadya Seafood, Agus Pujiono mengaku memasak kare kepiting dengan menggunakan bumbu sederhana yang biasa digunakan dalam masakan Jawa. Bumbu yang dihaluskan antara lain bawang merah, bawang putih, lengkuas, cabe merah, serta sereh. Cabai merah dan sereh yang membuat masakan bisa menghangatkan badan. Selain itu, agar khas masakan kare, kepiting direbus bersama santan kental.

Selain bumbu, Nadya Seafood tidak sembarangan dalam menggunakan kepiting yang akan dimasak. Menu yang kini menjadi olahan spesial Nadya Seafood itu terbuat dari kepiting segar. Tidak hanya segar, kepiting juga dalam kondisi hidup sebelum dimasak. Kalau menggunakan kepiting yang sudah mati, tidak akan enak.

Untuk satu porsi masakan, Nadya Seafood mengolah dua ekor kepiting dengan berat sekitar tiga ons. Harga menu kare kepiting di Nadya Seafood juga masih bisa dijangkau kantong kalangan menengah ke bawah. Setiap porsi kare kepiting dijual Rp 30 ribu.

Nikmatnya olahan kare kepiting tersebut ternyata mampu menggugah selera pemburu kuliner di berbagai wilayah. Bahkan, sebagian pelanggan hanya datang ke Pantai Jatimalang untuk mencicip masakan kare kepiting di Nadya Seafood.

Tidak hanya asal Purworejo, bahkan pelanggan menu olahan tersebut berasal dari kota lain di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Banyak yang datang ke Jatimalang untuk menyicip kare kepiting, antara lain dari Banyumas, Magelang serta sekitar Yogyakarta.

Setiap minggu, Nadya Seafood menghabiskan sedikitnya 20 kilogram kepiting unuk masakan spesial itu. Namun, saat libur lebaran dan tahun baru, permintaan kare kepiting di warung makan tersebut melonjak, bahkan bisa dua hingga tiga kalilipat.

Tertarik? Silakan datang ke Pantai Jatimalang Purworejo, sembari menikmati indahnya pantai, juga sambil menikmati lezatnya kare kepiting.

3 comments: Leave Your Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Alamatnya dimana bos, pingin cobain ni

    ReplyDelete
  3. di Pantai Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Purworejo

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar