31 May 2021

Kopi Ingkar Janji Jogja : Makanan Enak, Pemandangan Indah


Di awal Maret 2021 kemarin, aku iseng jalan jalan siang ke daerah Nanggulan buat nongkrong sambil makan siang, untuk tujuan pastinya sih belum tahu, yang jelas masih di sekitar Geblek Menoreh View yang udah pernah aku datangi di awal Bulan Januari. 
 
Dengan mengambil arah utara dari perempatan Kenteng, kita menemukan banyak tempat nongkrong, sebut saja Kopi Klotok Menoreh, Kopi Ampirono, Terraloka, Dadap Sumilir, Kopi Ingkar Janji dan masih banyak lagi. Nah dari sekian banyak pilihan itu, akhirnya kita putuskan untuk makan siang di Kopi Ingkar Janji saja.
 


Siang itu kondisi kedainya sangat ramai, bahkan parkirannya full sampai tepi jalan, tapi alhamdulilah kita masih dapat tempat parkir. 
 
Nah parkiran yang ramai berbanding lurus dong dengan kondisi bagian dalam kedainya, rame banget juga gaess. Kita muter muter dulu untuk mencari tempat kosong yang nyaman, di bagian bawah ada beberapa yang kosong sih tapi panas, enggak ada peneduhnya, tapi alhamdulilahnya lagi kita dapat tempat kosong di atas, di dalam joglo, tidak jauh dari kasir. Namun ya itu di sini dekat dengan speaker, jadi kurang nyaman karena suara musiknya keras. Secara pribadi sih, aku lebih suka tempat makan yang tanpa suara musik, apalagi kalau tempatnya udah rame, ditambah suara musik keras, beeeeuh jadi enggak nyaman buat makan. 



 

Daftar menu makanan disediakan, tapi untuk menu makanan berat kita ambil sendiri, alias prasmanan, baru kemudian ke kasir untuk dibuatkan nota, nah di nota itu tertulis menu apa aja yang kita pesan plus nomor meja tempat kita duduk. Untuk minuman dan makanan sampingan seperti geblek, mendoan dll nanti akan diantar ke meja sesuai nomor meja kita. Nah sedangkan menu dawet, kita ke kasir dulu, dibuatkan kupon, langsung bayar, kemudian kuponnya dibawa ke stand dawet, dan nanti dawetnya akan diantar. Agak ribet memang, heuheuheu




Tapi aku salut sih, meskipun rame banget gini, enggak perlu waktu lama untuk pengantaran minuman, menu sampingan dan dawet. Mantap
 
Enggak terlalu lama sih kita duduk di dalam joglo ini, setelah makanan utama habis dan kondisi cuaca enggak panas lagi, enggak tahu ya tiba tiba awan datang, jadi adem. Kita pun beranjak dari tempat ini, pindah ke bawah, di area outdoor, dengan membawa minuman dan cemilan yang belum abis.
 
Di area bawah ini sebenernya lebih nyaman sih, dan pemandangannya juga bagus, bisa melihat sawah hijau dan barisan pegunungan menoreh, tapi ya itu kalau lagi matahari terik atau hujan, pastinya 





Di arah kanan tempat kita duduk ini terdapat miniatur tugu jogja berwarna putih, terbuat dari styrofoam dan 1 sepeda onthel, penempatannya sih terlihat ala kadarnya, kurang menyatu dengan sekitarnya. Menurutku sih lebih cocok kalau ditaruh di tengah tengah, bukan di pojokan.

Nah buat kalian yang lagi main ke Jogja dan bingung mau jalan jalan kemana, tempat ini bisa jadi alternatif pilihan.

***

Peta Lokasi Kopi Ingkar Janji, Jogja

Share:

1 comment:

  1. Pas aku ke sekitaran sini, kedai kopi ini sedang dalam pembangunan. Sekarang udah ruame haaaa

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive