12 July 2021

Unclebrew Jogja : Nasi Goreng Tongkolnya Juara !!!


Di awal April 2021, setelah kita belanja di Superindo Godean Jogja, kita coba untuk mampir ke kedai kopi dahulu, melepas lelah setelah seharian jalan jalan, sekaligus mengusir rasa kantuk sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke arah Barat.
 
Untuk urusan pemilihan tempat ngopi, aku serahkan sepenuhnya kepada emaknya anak anak, dan beliau pun memilih sebuah kedai kopi di arah utara jogja, enggak sejalur dengan jalan pulang, heuheuheu. Tapi enggak masalah, langsung kubuka aplikasi google maps, dan mempercayakan rute perjalanan yang dibuat oleh aplikasi tersebut.
 

Sebenernya enggak terlalu jauh sih, cuma 17 kilometer saja, namun karena kondisi jalan yang padat, rasanya tuh jadi lama benget. Nah tempat yang kita tuju ini adalah Unclebrew, sebuah kedai kopi yang menempati ruko di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.92e, Ngaglik, Sleman, Jogja, yang konon merupakan brand kopi milik pasangan selebgram Muhamad Putra Setia dan Dwi Handayani Syah Putri alias Dwi Handa. 

Unclebrew Jogja ini adalah gerai yang ke 7, yang mulai beroperasi di akhir tahun 2020. Tempat Parkir di bagian depan cafe memang tidak terlalu luas, namun cukup untuk menampung beberapa kendaraan roda 4, roda dua dan sepeda, dimana parkir sepeda disediakan tempat khusus berupa batang besi yang melintang. 


Pelanggan bisa pilih tempat outdoor maupun indoor, untuk outdoornya ada dua opsi, yaitu di depan kedai, atau di belakang kedai. Untuk memesan makanan dan minuman, kita harus langsung menuju kasirnya, pesan langsung bayar, nah nanti setelah pesanan selesai dibuat, akan dipanggil dan kita harus mengambil sendiri di area sekitar kasir.

Meskipun tidak terlalu luas, cafe ini cukup nyaman sih, area indoor cocok buat yang pengen ngadem karena disini full AC. Nah karena kita bawa anak anak, kita pilih yang outdoor saja tapi yang di belakang. Selain tempat duduk, di area belakang ini juga terdapat wastafel, toilet dan Musholla.


Konon menu otentik dan andalan disini adalah Smoothcriminal untuk minuman dan Lekker Holland untuk cemilan. Namun karena lekkernya udah habis, jadinya kita enggak bisa nyobain menu andalan tersebut. Untuk smoothcriminalnya tetep kita pesen untuk membuktikan apakah benar minuman ini disebut menu andalannya, heuheuheu.

Pada dasarnya minuman tersebut adalah campuran dari espresso single, susu, gula aren, krim dan es batu. Kalau buat lidahku sih ya enak enak aja, enggak jauh beda ama minuman kopi susu gula aren pada umumnya. Yang bikin aku kepincut justru makanan beratnya, yaitu nasi goreng dalam mangkok kertas. Enak banget gaess, apalagi ada topping suwiran ikan tongkol, hmmmm juaraaaa. Kalian harus coba.
 


Yang aneh tuh harganya deh, kentang goreng seporsi 26 ribu, sedangkan satu mangkok nasi goreng ikan tongkol 25 ribu, heuheuheu. Ya mending pesen nasi goreng aja kalau gitu ya. Oia satu lagi, untuk tempat makanannya, meskipun kita makan di tempat (dine in) tempat makanannya tuh sama kaya tempat makan untuk take away, ya mungkin biar enggak perlu nyuci nyuci piring dan gelas ya. 
 
***
 
Peta Lokasi Unclebrew Jogja
 
Share:

3 comments:

  1. Belum pernah ke sini sih, lihat menunya memang agak beragam ada nasi terinya. Untuk harga kurang tahu, mungkin kedai kopi di sekitaran sana segituan hahahahah

    ReplyDelete
  2. Mungkin harga kentang lagi mahal mas hahahaha.
    Kalo diliat2 emang enak sih nasgor tongkolnya.
    Jadi laper lihatnya hehehe

    ReplyDelete
  3. Waduh harga makanannya manteep. Bener,mending pesen nasgornya cz mengeyangkan :)

    Klo baca cerita ttg Jogya, kangennya nambah berkali2 lipat :)

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive