WHAT'S NEW?
Loading...

Mengenang Jalan Jalan di Danau Bratan Bali

Foto di samping ini diambil di kawasan Danau Bratan, Bali sekitar 10 tahun lalu ketika saya masih di SMA, hohoho sesuatuk ya fotonya, lupa siapa yang fotoin saya waktu itu, kalau saya inget orang itu, saya pengen nanya ke dia, kenapa ambil fotonya kok gak proporsional gitu, saya di posisikan di samping, jadi gak jelas dimana fokusnya, 

Haha, itulah sekilas kenangan study tour waktu SMA dulu bareng temen temen satu sekolahan... Setelah sekian lama, akhirnya saya bisa kembali ke tempat itu dengan suasana dan cara yang berbeda, kali ini saya naek motor ala backpakeran dari Lombok, yeahh

Danau Bratan ini letaknya ada di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau ini lebih dikenal dengan nama Danau Bedugul, dan berada di jalur utama Denpasar - Singaraja dengan jarak sekitar 70 km/2,5 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Selain itu, letaknya juga dekat dengan Kebun Raya Eka Karya Bali, sehingga saat ke sini wajib mampir ke Kebun Raya nya..

Danau Beratan ini menawarkan pemandangan yang unik dan menarik yaitu terdapat Pura Ulun Danu di tengah yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu yang di percaya sebagai Dewi Sri atau Dewi Kesuburan. Selain Pura Ulun Danu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Gunung Karu dan villa terapung. Sebagian wujud pura nya bisa dilihat di foto tadi :)


Untuk mengelilingi danau tersebut, pengunjung harus menyewa boat. Apabila pengunjung tidak mau mengelilingi danau, bisa naek bebek bebek-an di sekitar dermaga nya. Hohoho asal jangan keliling danau naek bebek bebek-an tadi, dijamin capek ngayuhnya :p

bebek bebek-an

Nah lagi asyik asyiknya fotoan di deket bebek bebek-an, eh ternyata baterai kameranya abis gan, alamak langsung galau saya, bukan cuma baterai kamera, baterai hape pun lemah selemah nya, nyala pun enggan... Hufftt jadi males jalan jalan keliling sekitar danau. Saya pun milih nongkrong di salah satu warung disitu, makan mie rebus sambil ngopi. Betewe makan di sini serasa enggak lagi di Bali, tapi lagi di Jawa Timur, lha gimana, yang jualan aja orang jawa timur (kelihatan dari logatnya), dan yang pada mampir kesini juga orang jawa semua, haha

Oia Saya pun jadi gak sempet buat beli oleh oleh di sini, gegara tragedi kamera tadi, jadi males gan... Akhirnya milih cabut, lanjutin perjalanan ke lokasi berikutnya :p

Hoho....

3 comments: Leave Your Comments

  1. Kak, makan ayam betutu di resto depan pintu masuk bedugul ini santa enak banget :-) mesti cobain deh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tertarik untuk ke bedugul lagi :p

      Delete
  2. Aku juga males kesana lagi, males nyetir nya jauh hahaha

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar