6 January 2020

Mampir Sebentar ke Sinergi Coworking Space


Sehabis Jalan Jalan ke The Lost World Castle di Sleman, Jogja, kita nyempetin buat ngopi dan ngaso sebentar di Sinergi Coworking Space. Awalnya sih mau makan juga disini tapi eh ternyata enggak ada mennu berat yang cocok buat orang yang lagi capek kelaperan.

Kedai Kopi Sinergi ini berlokasi di Jalan Cenderawasih No.32b Demangan, Jogja, persis di sebelah bagian dalam Gerai Starcross Colombo. Aku inget beberapa tahun lalu pernah beli kaos di Starcross tapi enggak ngeh kalau di sebelahnya tuh ada kedai kopi yang kece gini. Haha


Kita sampai di kedai kopi ini sekitar pukul 17.50 WIB. Parkirannya kurang luas ya, maklum tempatnya mojok banget, berbagi parkir buat pengunjung Starcross pula, tapi untungnya masih ada 1 spot kosong yang lumayan ngepas buat 1 mobil, untungnya ada security/petugas parkir yang siap sedia membantu mengarahkan parkir.

Sampai di parkiran, kita enggak langsung masuk, tapi mengganti baju si kecil dahulu, maklum udah kotor oleh makanan dan keringat tentunya, sehabis main main di The Lost World Castle. Aku pun akhirnya juga ikutan ganti kaos, biar pede masuk cafe, haha, khan gak lucu, nongkrong tapi baju bau keringet dan matahari. Apalagi barista barista di Sinergi ini banyak ceweknya, heuheuheu (kelihatan dari parkiran)

Nah di depan tempat kita parkir ini ada huruf huruf besar menyala bertuliskan SINERGI, seperti di foto paling atas postingan ini.


Sesuai dengan namanya "Coworking Space" , kedai kopi ini menawarkan tempat yang luas dan nyaman di bagian luar cafe, lengkap dengan meja, kursi, dan tentunya colokan yang banyaaaaak. Untuk menambah kesan asri dan adem, pemilik pun menaruh beberapa pohon asli di sekitar sini. Nah di sebelah area ini ada beberapa ruangan private tuh, yang khusus disewakan baik itu untuk acara, seminar atau meeting kantor.

Sedangkan untuk kita kita yang bawa 2 balita, tentunya gak cocok donk nongkrong di luar ini, jadi kita ambil tempat duduk yang di dalam aja, selain adem, juga lebih nyaman karena ada sofanya, dan tentu saja bebas asap rokok.


Menu menu yang disajikan oleh Sinergi bisa kita lihat di dinding belakang bar. Disitu jelas terlihat kalau menu disini mayoritas minuman, seperti berbagai jenis kopi kopian, teh, coklat, mojito dan mineral water, dimana mineral waternya bukan Aqua atau sebangsanya, tapi merek Equil yang harganya di atas 20 ribu per botol, heuheuheu, sedangkan untuk makanannya hanya ada pasta, sandwich, fish and chips, serta beberapa snack ringan.


Kita pesen tiga jenis minuman, yaitu red velvet, green tea dan tentu saja kopi manual brew yang diproses dengan metode V60. Aku enggak menanyakan tentang biji kopi yang dipakai, lagi males nanya nih, udah kecapekan, heuheuheu, pengennya cepet cepet ngopi aja biar seger lagi.

Untuk cemilan, kita pesen Potato Wedges dan Chicken Wings.



Untuk chicken wings nya ternyata bukan cuma sayap ayam aja yang disajikan, beberapa ada paha nya juga, tapi no problem sih, enak kok, saus mayonya juga enak, pas buat cocolan ayam goreng ini. Potato wedgesnya juga enak, pas juga kalao dicocol ke saus mayo yang tadi itu.

Enggak lama sih kita di Sinergi ini, setelah ngopi, cukup istirahat, cuci cuci muka dan ke toilet kita pun lanjut perjalanan ke tempat berikutnya.

By the way, menurutku tempat ini nyaman kok buat nongkrong, tapi bagian indoornya ini lumayan sempit, karena sinergi memang fokus ke konsep coworking space, jadi lebih luas outdoornya, baik itu yang lantai 1 maupun yang lantai 2. Aku sih belum sempet naik ke lantai 2 nya, next time mungkin kalau pas ke jogja, mampir sini lagi.

***

Peta Lokasi Sinergi Coworking Space Jogja

Share:

8 comments:

  1. Tempat ini tuh dekat banget dari kosan. Paling cuma 700 meter tapi aku gak pernah main hahahahaha. Entahlah

    ReplyDelete
  2. Nanti klo k Yogya,sempatin dtg ksini dah hahahaha

    ReplyDelete
  3. Kece yah Jogja ada coworking space begini :)

    ReplyDelete
  4. Mas kalo kesana lagi terus tanya deh ada gak mas mas barista yang namanya " DOI ", itu teman saya hhahaha.. coba kalo kesana lagi ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah namanya kaya judul lagu. heuheuheu
      gak tahu kapan bisa ke jogja lagi nih...

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive