1 January 2020

Semalam di Hotel Sotis Kupang - Dapat Coklat dari Santa


Gak terasa udah dua kali merasakan libur Natal di Kota Kupang nih. Tahun lalu sih enggak kemana mana, alias di rumah aja karena ada baby yang baru lahir. Nah tahun ini si kecil udah bisa jalan udah bisa diajak liburan, yaaa meskipun enggak jauh jauh, cuma di dalam kota aja.

Tapi meskipun cuma staycation di dalam kota, liburan kali ini cukup menyenangkan sih, dengan mengambil kamar 1 malam di Hotel Sotis Kupang, kita puas leyeh leyeh di hotel, main air di kolam renang, sarapan enak di BnB Resto dan menikmati suasana malam pantai pasir panjang.

Aku udah jauh jauh hari memesan kamar di hotel ini melalui aplikasi online, pas banget dulu tuh ada promo diskon, jadi kita dapat harga murah untuk jenis kamar yang bagus.

LOKASI
Hotel Sotis ini berlokasi di Jalan Timor Raya Km.3 No 90 Pasir Panjang, Kota Kupang, persis di pantai pasir panjang nya, jadi ada akses langsung dari hotel ke pantai.


CHECK IN
Berdasarkan info dari aplikasi pemesanan hotel, diketahui bahwa waktu check in tuh mulai jam 2 siang dan check out jam 12 siang, sama lah ama kebanyakan hotel hotel lain. 

Kita sampai hotel sekitar jam setengah tiga sore, lokasi parkirnya berada di basement dengan kapasitas yang tidak luas, tapi untungnya masih ada beberapa spot kosong untuk parkir kendaraan. 


Nah dari basement ini kita harus menggunakan lift untuk menuju lobi hotel, oia dari lift ini pula bisa langsung menuju lantai 1 sampai 5. Lobi Hotel Sotis terlihat lumayan luas dengan sofa sofa besar di bagian tengah nya. 

Kondisi lobi siang ini sangat sepi, cuma ada kita aja, sehingga proses check in nya jadi sangat cepat, cuma menyebutkan nama pemesan, menyerahkan KTP untuk di foto copy dan tanda tangan form dengan mengisi nomor telpon dan alamat email, dan langsung dikasih kunci kamar berbentuk kartu ditambah penjelasan fasilitas wifi yang diterima. Akan tetapi tidak dijelaskan mengenai fasilitas sarapan dan kolam renang, jadi aku harus bertanya terlebih dahulu mengenai jam sarapan, lokasi sarapan (yang ternyata sarapan nya di BnB Resto, lokasinya di gedung sebelah dengan akses langsung dari hotel ini), dan lokasi kolam renang.



Nah sebelum masuk kamar, kita pun menyempatkan untuk foto foto di lobi ini, nah pas foto foto ini ada seorang pegawai hotel yang super ramah membawakan kita Welcome Drink berupa jus jeruk, yang kemudian mengantarkan kita sampai ke depan kamar.

KAMAR
Untuk jenis kamar "Premier Double Room", kesan pertama yang gue lihat sih oke banget ya, apalagi dengan adanya balkon dengan view Pantai Pasir Panjang dan Kolam Renang di arah bawah.



Untuk fasilitas di dalam kamarnya ada free wifi, tv satelit, AC yang dingin banget, rak, cermin panjang, gantungan baju (tanpa lemari) , kulkas, safety box, meja kursi, sofa, 2 pasang sandal, teh kopi gula dan alat pemanas air, 2 botol air mineral serta 1 ranjang besar. Kemudian di dalam kamar mandinya terdapar shower dengan air panas dan dingin, wastafel tanpa cermin, perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, shampo, odol, sikat gigi, sisir, shower cap, hand body lotion, dan toilet duduk. Oia antara rungan shower dan wastafel/toilet disekat dengan kaca, jadi tidak membuat becek.

Nah ada satu hal yang mungkin bisa bikin kurang sreg bagi beberapa tamu , yaitu antara kamar tidur dan kamar mandi terdapat kaca bening, jadi dari kamar kita bisa melihat aktivitas di dalam kamar mandi. Yaaa meskipun ada tirainya tapi ternyata tirainya itu transparan, masih terlihat siluet gerakan gerakan orang mandi, hahha. Kalau kita sih nyaman nyaman aja ya, gak ada masalah.




Kalau buat yang ahli hisap, bisa memanfaatkan balkon untuk merokok, di balkon terdapat 2 kursi dan 1 meja, enak sih buat nongkrong sore sambil menikmati sunset ataupun nongkrong malam sambil ngopi sembari menikmati suara angin dan ombak.

Kemudian untuk menjadi catatan juga, di kamar ini banyak semut, ninggalin jajan terbuka sebentar saja udah dihinggapi semut. Kemudian kalau malem jangan membuka pintu balkon lama lama ya, karena akan masuk binatang malam seperti ngengat yang cukup mengganggu, kalau nyamuk sih enggak ada. 

Pemandangan dari Balkon kamar (Lantai 4)

Oia satu lagi, kalau mau pakai alat pemanas air untuk membuat kopi/teh jangan langsung rebus airnya ya, karena pengalaman kemarin pas buka alat itu, aku liat ada 1 binatang kecil gitu, susah dikeluarinnya karena tanganku enggak cukup, akhirnya kumasukin air dari keran, kurebus sampai mendidih, lalu kubilas, baru dah rebus air pake air mineral botolan.

Sedangkan dari segi kenyamanan tidur, kamar hotel sotis ini nyaman lah. Aku bisa tidur dengan tenang, dan bangun pagi dalam kondisi yang segar, cuman untuk kekedapan suara, kamar ini agak kurang, masih kedengeran suara TV dari tetangga sebelah, juga suara dari panggung/live show di BnB Resto yang masih jelas terdengar. Jadi sebaiknya kalau mau menginap nyaman di sini, lihat juga jadwal show di Resto BnB, karena kadang disana digelar live DJ sampai tengah malam, jangan sampai bebarengan lah waktunya gitu, kecuali kalau kalian memang mau menikmati musiknya, heuheuheuheu.

SARAPAN
Untuk sarapan, kita dapat free, karena memang aku pesen kamar yang sekalian breakfast, males cui keluar pagi pagi buat nyari sarapan, jadi mending sarapan di hotel aja.

Sarapan bisa kita nikmati dari jam 6 sampai jam 10 pagi di BnB Resto, lokasinya ada di bangunan sebelah, namun ada akses langsung dari arah belakang lobi hotel. Sebelum memasuki tempat sarapan, ada petugas yang menanyakan nomor kamar yang kita tempati.




Sebenernya sih aku udah beberapa kali makan di restoran ini, bahkan untuk acara outing kantor aja beberapa bulan lalu, lokasinya di sini juga. Nah menu yang disediakan untuk sarapan lumayan lengkap ya, mulai dari buah buah potong, roti dan kue kue basah, bubur, sereal, nasi putih, nasi goreng dengan banyak pilihan lauk dan sayur, ada stand telur yang dimasak langsung, serta jus, susu, teh dan kopi. 

Nah karena pagi ini pas banget tanggal 25 desember, yang notabene adalah hari natal, tiba tiba ada sesosok pria berkostum santa lengkap dengan karung yang berisi hadiah, dan kedua krucil kita dikasih beberapa coklat donk, heuheuheu, seru banget sih, surprise gitu.


Dari segi rasa, menu sarapan pagi ini enak, aku habis lumayan banyak sih, tapi belum sempet nyobain bubur nya, karena perut udah keburu penuh.

KOLAM RENANG
Kolam Renang Hotel Sotis Kupang terletak di bagian belakang Lobi, aku suka penempatan lokasi kolam renang ini yang terpisah dari tempat sarapan, karena ada banyak hotel yang menempatkan kolam renang persis di sebelah ataupun di depan tempat sarapan, jadinya kita yang mau renang atau cuma berendam main air tuh rasanya kurang nyaman gegara dilihatin orang orang yang lagi sarapan.





Tidak perlu membawa handuk dari kamar, karena disediakan handuk khusus untuk dipakai di area kolam renang yang motifnya berbeda dengan handuk kamar, tinggal bilang aja ke petugas yang menjaga kolam.

Kolam renang Hotel Sotis ini tidaklah luas, hanya berbentuk kotak memanjang , tapi bagusnya ada area khusus anak anak yang tinggi airnya enggak sampai 50 cm, jadinya si kecil bisa main main air tanpa takut tenggelam, tapi tetep selalu dalam pengawasan. Nah di sekeliling kolam renang ini ada meja kursi untuk menaruh barang, serta bisa juga dipakan untuk leyeh leyeh duduk santai. Dari kolam renang ini kita bisa juga sembari menikmati pemandangan pantai pasir panjang lho, dari sudut tertentu, kolam renang ini terlihat seperti "Infinity Pool".

Selain bisa renang renang di kolam renang hotel, tamu yang menginap di Sotis juga bisa memanfaatkan kolam renang di BnB Resto, yang letaknya di depan tempat sarapan, sudah termasuk fasilitas juga.


***

By the way, ternyata libur natal tuh hotel hotel di Kupang malah sepi ya, aku kirain bakal rame. Heuheuheu, dan pas iseng iseng kucek harga hotel di aplikasi online yang sama, ternyata harga kamar di malam ini justru lebih murah lagi. 

Nah di hari kedua setelah sarapan, kita khan renang renang dulu tuh, aku inget banget kunci kamar yang berbentuk kartu itu aku taruh di saku celana, di kolam renang aku langsung nyebur, lupa buat ngeluarin itu kartu, pas selesai renang dan mau masuk kamar baru sadar eh ternyata kunci kamar udah lenyap dari saku celana. Kemungkinan sih jatuh di kolam renang , kucoba cari cari di sekitar kolam enggak ketemu. Akhirnya aku lapor ke resepsionis, dan aku dikasih kunci baru dengan membayar 100 ribu pada saat check out



Share:

6 comments:

  1. Gilak pemandangan dari balkon langsung melihat lautan ahhahahha. Itu pengunjung pasti bingung, pilih renang di laut atau di kolam renang karena berdekatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lautnya lagi surut, gak bisa buat mandi mandi

      Delete
  2. Weits..hotelnya cakep, kinclong! Pemandangannya juga juara. Recommended dah ini buat staycation kalau besok besok ke Kupang. Eh dulu pas di Kupang saya pernah nginap di Sasando Hotel. Masih ada nggak tuh hotelnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotel Sasando masih beroperasi, sekarang diambil alih pemda

      Delete
  3. Ini ney yg sya cari, hotel kece dgn kolam renang gak kalah kecenya. Menghadap ke laut lg... Mantaaapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalau ke kupang, nginep di hotel ini sa

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive