13 July 2020

Menikmati Senja di Belakang Hotel On The Rock Saja


Tidak sulit untuk santai sore sambil menikmati senja di Kota Kupang, asalkan pas gak hujan aja, pasti puas dah nongkrong sore di pinggir pantai.

Aku pun mencoba tempat baru yang belum pernah kita datangi buat nongkrong sore, bukan cafe atau tempat makan sih, cuma pinggiran jalan di belakang hotel.


Sudah lama sebenernya aku mengincar tempat ini, sudah kutandai pulau di google maps dengan bendera hijau yang artinya "want to go", namun baru beberapa waktu yang lalu bisa terlaksana.

FYI waktu kita ke spot ini, kondisi dunia memang sedang tidak sehat dikarenakan wabah global Covid-19 atau yang kita kenal dengan nama Corona. Hampir 3 bulan kita di rumah aja untuk memutus penyebaran virus ini membuat kita suntuk dan bosan juga, heuheuheu manusiawi lah ya, hingga akhirnya aku memutuskan untuk nongkrong sore di pantai tapi tetap memperhatikan protokol sesuai anjuran pemerintah.


Aku pilih tempat ini karena memang spot ini bukan merupakan tujuan wisata secara umum, hanya sedikit orang saja yang tahu dan tertarik dengan spot ini. Tak lupa kita memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain sesama pengunjung di sini.

Lokasi ini sebenarnya cukup mudah ditemukan karena letaknya persis di belakang Hotel On The Rock, di Jalan Timor Raya, Kelapa Lima, Kota Kupang. Tapi jalan masuknya bukan lewat hotel ya, melainkan ada jalan khusus di sebelah kuliner seafood depan hotel aston, untuk lebih jelasnya silakan melihat di peta di bawah ini. Nah di google maps, spot ini ditandai dengan nama Pantai Kelapa Lima, karena memang terletak di wilayah kelapa lima.


Jalan masuk di samping kuliner seafood ini bagus deh, terbuat dari paving yang rapi dengan sisi kanan dan kirinya dibuat jalan setapak khusus diperuntukkan bagi pejalan kaki, dan dipercantik dengan barisan pepohonan hijau. Nah di samping kanan jalan ini dibuat pagar/tanggul yang langsung berbatasan langsung dengan pantai/laut lengkap dengan tangga untuk turun ke pantai nya. Selain sebagai pengaman, pagar/tanggul ini bisa dimanfaatkan untuk duduk sambil menikmati kombinasi cantik pantai dan senja.

Jalan paving sepanjang 400 meter ini sayangnya buntu, habis persis di belakang Restoran Klapa. Jadi kalau bawa mobil harus puter balik di jalan ini juga, lumayan sih harus beberapa kali maju mundur agar bisa puter arah.


Spot ini bisa menjadi salah satu spot favorit untuk menghabiskan waktu sore, menikmati sunset bagi kalian yang pengen nongkrong di pantai sore sore, nyunset tapi males kotor kena pasir dan basah kena air laut, heuheuheu. Selain itu spot ini juga gratis lho, enggak ada tiket masuk maupun biaya parkir, juga bersih dari sampah karena enggak ada warung di sekitar sini, biasanya sih kalau ada warung, disitulah ada sampah pembungkus makanan

***

Peta Lokasi Pantai Kelapa Lima, Belakang Hotel On The Rock, Kupang

.
Share:

3 comments:

  1. Infrastruktur belakang hotel di sana menyenangkan ya. Dibuatkan jalur dan tempat duduk sehingga nantinya pihak pengunjung hotel bisa bersantai di tepian pantai sembari melihat sunset. Syahdu sekali.

    ReplyDelete
  2. Aku kok malah kehilangan ya, dulu waktu belum dibuat jalan itu pantainya lebih luas, sekrang kalau pas surut saja baru kelihatan pantainya

    ReplyDelete
  3. ya Tuhannn indah bangettt, bisa nyunset setelah 3 bulanan ngendon di rumah aja ya. huhu
    keren ih, bisa nyunset di pinggir jalan begitu, hhh

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive