29 March 2021

Madang X Omni : Cafe Hits Dekat Rita Supermall Purwokerto


Waktu itu, sekitar pertengahan Januari 2021, kita sebenernya enggak ada rencana jalan jalan, namun tiba tiba ada celetukan dari emaknya anak anak, "eh jalan jalan yuk ke Purwokerto". "Ya hayuuk", aku spontan meng-iyakan, padahal udah hampir tengah hari. Dan sekitar pukul 13.20 WIB kita pun sampai juga di pusat kota Purwokerto, alhamdulilah perjalanan lancar dari Kebumen. 

Tujuan pertama kita adalah ke Living Plaza Purwokerto buat makan siang di KFC, habis itu kita lanjut cuss jalan jalan keliling Rita Supermall, enggak ada tujuan khusus sih ataupun target barang untuk dibeli. Berhubung masih pandemi corona, pihak Mall sangat ketat menjalankan prokes, ada petugas yang keliling mall, kalau ketahuan buka masker di dalam mall, bakal langsung diminta keluar mall. Hal ini dikecualikan untuk di area tempat makan. Sempat kulihat ada anak kecil makan es krim sambil berjalan bersama orang tuanya, langsung ditegur ama petugas, tp enggak sampai disuruh keluar sih.


Nah setelah lelah keliling Mall, sore harinya sebelum balik ke Kebumen, kita coba untuk nyari tempat nongkrong yang enggak jauh dari Mall, kita pilih tempat yg deket karena cuaca lagi gerimis, padahal banyak tempat nongkrong kece di bagian atas purwokerto yaitu di sekitar Wisata Baturaden.

Pilihan jatuh ke Madang X Omni, yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono, Purwokerto, Banyumas, kira kira 800 meter di sebelah timur Rita Supermall.

Cafe yang baru buka di pertengahan 2020 ini mempunyai tempat parkir yang sangat memadai, bisa dibilang lumayan luas lah untuk menampung puluhan kendaraan, disertai beberapa petugas parkir yang siap membantu memposisikan kendaraan kita.

Kita berjalan cepat untuk segera masuk ke cafe, karena gerimis belum juga reda. Sejenak kulihat dari luar, cafe berlantai 2 ini kurang menarik ya, coba deh lihat foto di atas ini.

Tapi setelah masuk, baru dah ketahuan, ternyata cafe ini bagus juga, dan terlihat nyaman. 




Menu makan yang disediakan banyak juga ya, mulai dari yang ringan sampai yang berat. Untuk memesan menu makanan, kita harus langsung pesan di kasir, pilih menu disitu, lalu bayar dan duduk di tempat yang bebas kita pilih. Nah setelah bayar itu, kita dikasih alat kecil semacam alarm penanda gitu, jadi pas nanti alatnya bunyi, tandanya makanan kita sudah siap, dan kita harus ambil sendiri di spot pengambilan makanan.

Untuk tempat duduknya bisa dipilih, mau yang indoor atau outdoor, bisa di lantai 1 atau 2. Nah berhubung masih gerimis, aku enggak coba untuk explore lebih jauh di area luar dan lantai 2, aku nyari tempat duduk yang indoor deket kasih aja, kebetulan ada sofa disitu.



Berhubung lagi laper, semua rasa makanan sih enak enak aja ya, cuman untuk menu mie kuah, topping sosisnya kebanyakan, haha, pas mie nya abis, sosisnya masih sisa banyak. 

Cukup lama kita disini, selain sambil nunggu hujan reda, aku ngopi dulu biar nanti pas perjalanan pulang enggak ngantuk, lumayan sekitar 2 jam dengan kondisi jalan malam gelap minim lampu penerangan. Lagipula si kecil juga lagi pada asyik mainan figure dinosaurus yang mereka ambil di dekat kasir. Entah ini hiasan atau memang disediakan untuk pengunjung anak anak, di dekat kasir ada beberapa mainan dinosaurus



 
 
***

Peta Lokasi Madang X Omni

Share:

2 comments:

  1. Jarang-jarang ada kafe yang menyediakan mainan anak-anak, mas.
    Setidaknya walau cuma sedikit, anak-anak bakal seneng dan gak bosen

    ReplyDelete
  2. Iya sngat jarang skali ada cafe yg mnyediakan mainan anak2. Perlu dicontoh nih di Lombok. Soalnya kalau bawa anak k cafe, bisa cepat bosen cz gak ada yg dimainin.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive