5 April 2021

Ripah Coffee and Eatery : Mampir Ngopi Sambil Selonjorin Kaki


Bukan urusan mudah untuk mencari tempat ngopi di jogja, bukan karena jarang, tapi justru karena saking banyaknya kedai kopi, aku jadi bingung, heuheuheu. Di setiap sudut kota bisa dibilang pasti ada kedai kopi, baik itu yang udah lama maupun yang baru baru.

Nah berhubung saat itu kita sedang berada di Jogja bagian utara, pilihan kedai kopi dipersempit, pokoknya yang sekitar sini sini aja, pilihan yang ada di tengah kota atau bahkan di selatan kota dicoret. Dari beberapa kandidat, akhirnya terpilihlah Ripah Coffee and Eatery yang berlokasi di Jalan Umbul Permai No 100, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Jogja. Aku langsung tertarik gara gara lihat logonya yang sekilas mirip logo Masterchef
 

 
Berada di antara sawah sawah, cafe ini terlihat mencolok mata saat sampai di parkirannya, desain arsitekturnya depannya itu lho, catchy banget, kotak kotak bolong bolong warna merah dengan logo warna emas di bagian tengah dan background putih.

Di pintu masuk sudah disediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun cair, dan di dekat situ ada satu petugas keamanan lengkap dengan senjatanya yang selalu dia pegang, bukan senapan bukan pentungan, tapi alat pengukut suhu tubuh alias termometer.



 
Untuk pemesanan makanan, kita harus langsung pesan di kasirnya, menu makanan tersedia disitu dan langsung bayar disitu, nanti makanan akan diantar sesuai nomor meja kita. Pilihan menu di Ripah Coffee lumayan bervariasi terutama untuk makanan berat seperti pasta dan menu dengan base nasi. Untuk harga makanan dan minuman di Ripah Coffee juga sangat terjangkau, mulai dari 18ribu sampai 80ribu

Ada beberapa pilihan tempat duduk, ada meja kursi kayu, ada pula sofa, ada yang indoor ada pula yang outdoor, dan ada pula ruangan yang disewakan untuk meeting.




Sebenernya tempat ini oke banget dieksplore setiap sudutnya untuk foto foto, coba deh liat akun IG nya, fotonya kece kece, tapi berhubung udah kecapekan seharian keliling jogja dan nanti malam harus melanjutkan perjalanan 2 jam lebih ke arah barat, aku disini memaksimalkan waktu buat leyeh leyeh aja, ngopi, makan sambil selonjoran biat fit 100% lagi






Mie goreng yang kupesen enak banget gaess, entah beneran enak atau gara gara lagi laper ya, heuheuheu. Tapi pas aku coba cicipin makanan yang lain satu per satu, emang enak enak kok. Sip lah, bukan cuma tempatnya yang kece, makanannya juga enak. Oia disini juga banyak colokan, jadi kalian enggak perlu khawatir gadget kalian kehabisan daya, tinggal colok aja, tapi tentunya harus bawa charger sendiri donk ya.

***

Peta Lokasi Ripah Coffee and Eatery Jogja
 
Share:

1 comment:

  1. Daerah utara memang banyak banget kedai kopi, mas.
    Jadi bingung pengen milih kedai kopi mana heeee

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive