19 April 2021

Warung Layar Sentuh 2.0 Magelang | Makan Enak di Tengah Sawah


Warung Layar Sentuh ternyata sudah melebarkan sayap, setelah buka di Jogja, akhirnya kini buka juga di Magelang dengan konsep yang sama, yaitu sebuah warung makan yang mengkombinasikan sisi tradisional dan modern baik itu dari menu, desain interior maupun dari view yang didapat.
 
Berlokasi di Jl. Kh. Irsyad, Mertoyudan, Magelang, warung ini benar benar di dikelilingi sawah, sementara untuk saat ini ya, enggak tahu beberapa tahun ke depan mungkin bakal banyak bangunan sekitar sini.




Tempat parkirnya luas banget, bisa menampung puluhan mobil, dan ada beberapa tukang parkir yang siap membantu pengunjung mengarahkan kendaraan baik saat masuk ataupun keluar area pakir.

Dari depan, tampak dinding warung ini didominasi oleh kaca dengan bingkai bingkai warna putih dan beratap joglo. Sebelum masuk, pengunjung akan di cek suhunya terlebih dahulu, dan jika mau cuci tangan, sudah disediakan di depan pintu masuk, lengkap dengan sabun cairnya. 




Pertama masuk warung ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan mobil klasik yang dipajang di depan etalase makanan, sepertinya sih ini mobil masih bisa dioperasikan, melihat plat nomornya yang masih aktif.

Di sebelah kiri terdapat etalase makanan, yang berisi pilihan jenis sayur dan lauk, selayaknya di warteg gitu, nah nanti pengunjung tinggal tunjuk, kesannya seperti menyentuh etalase gitu untuk pilih makanan. Hal inilah yang mendasari penamaan warung menjadi "Layar Sentuh". Selain menu berat, di dekat kasir juga disajikan jajanan pasar seperti klepon, getuk dll. Enggak sampai di situ saja, warung ini juga menyediakan menu lain yang bisa dipilih dari buku menu, beserta pilihan minuman yang bisa dipesan.






Untuk tempat duduk, pengunjung bisa memilih di area indoor dekat mobil klasik, di samping, atau outdoor di luar, bahkan di ujung juga ada bangunan joglo lagi dengan dinding kaca yang bisa ditempati. Bangunan ini terpisah dari bangunan utama, dengan dibatasi kolam ikan.

Di bagian outdoor ada juga kolam renang anak, sama dengan Layar Sentuh Jogja, lengkap dengan beberapa bean bag di sekitarnya. Menurutku sih warung ini recommended banget buat segala usia sih, terutama yang punya anak kecil, mereka bisa kesana kemari dengan puas, maklum anak kecil khan pasti enggak bisa cuma diem duduk di kursi.






Satu hal yang agak mengganggu tuh musiknya yang keras banget, sampai susah banget buat ngobrol, heuheuheu. Menurutku sih lebih nyaman kalau tanpa musik ya, apalagi ini jam nya makan siang, lebih syahdu bila pengunjung menikmati makan sambil diiringi backsound dari suara angin, burung dan gemericik air kolam. Ini menurutku sih, yang jelas selera orang beda beda ya...


***

Peta Lokasi Warung Layar Sentuh 2.0 Magelang

Share:

6 comments:

  1. Tempat seperti ini bakal ramai mas, karena semakin banyak orang mencari tempat tongkrongan yang terbuka. Kok ini masihs epi ya, jadi asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kirain bakal rame
      ternyata pas sepi...

      Delete
  2. Banyak tempat kayak ginian sekitar sini ya Ir kayaknya, bener cocok buat anak2 lari2an tuh kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo lagi banyak tempat makan yang luas gini, sebagian outdoor dengan view sawah

      Delete
  3. suasananya enak, makanannya juga kelihatannya enak, harganya juga affordable dan tempatnya instagrammable. cocok buat hunting foto ya mas.

    ReplyDelete
  4. Penamaan restonya keren ya. Kapan ya di Lombok ada sperti ini. Pemandangannya jg kece badai mas broo. Jd pngen k Yogya n Magelang.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive