22 September 2022

Kafe Ndalem Rawa Gowok : Hidden Gems di Pejagoan Kebumen


Aku nemu tempat ini sebenernya gak sengaja, waktu itu tuh lagi buka buka Google Maps, mau lihat lihat review tempat wisata Gading Paradise Kebumen yang lokasinya menyatu dengan Gading Waterpark. Eh ternyata di belakangnya ada sebuah titik/spot dengan logo cangkir dengan nama yang unik yaitu Kafe Ndalem Rawa Gowok. Langsung dah aku buka dan kepoin foto foto serta review nya.  Wohooo ternyata oke juga nih buat nongkrong sore sambil ngajak jalan anak anak.


Lokasi cafe ini sebenernya deket dengan Jalan Raya Sokka Pejagoan, Kebumen, namun untuk masuk ke sini, aksesnya tidak bisa langsung dari Jalan Raya, melainkan masuk melalui gang di sebelah Gading Waterpark, kemudian di pertigaan belok kiri ke arah Kuburan Cina. Nah di jalan sempit ini pemandangannya lumayan unik, sebelah kanan ada kuburan sedangkan sebelah kiri adalah perumahan dan ada juga beberapa warung kecil di dekat parkiran belakang wisata Gading. 


Dari jalan ini, posisi cafe nya ada di sebelah kiri bawah, terlihat bangunan tempat makan yang dikelilingi sawah. Akses jalan ke sana menurun lumayan curam, namun pendek dan sempit, hanya cukup untuk 1 mobil. Tapi tenang aja, kalau kalian bawa mobil tidak perlu khawatir tentang tempat parkir, di area cafe banyak tanah kosong untuk parkir mobil.

Sore itu kondisi cafe masih sepi, hanya ada kita berempat dan empat orang lagi yang sudah terlebih dahulu menikmati hidangan di cafe ini.




Ada beberapa pilihan tempat duduk, pengunjung bisa pilih di dalam dekat kasir, di area semacam aula, atau outdoor di dekat kolam. Yang di dekat kolam bisa pilih duduk di meja kursi beratap payung atau di gazebo/saung. Nah kita pilih yang di gazebo saja, biar bisa lebih santai dengan duduk lesehan, sambil menikmati pemandangan kolam ikan dan sawah yang mulai menguning.


Untuk menu makanan yang disediakan, kita bisa lihat di daftar menu di atas ini. Menunya cuma satu lembar, tapi sudah lumayan lengkap, ada cemilan, makanan berat, minuman dingin dan minuman panas, serta melayani delivery order juga lho, dengan syarat minimal order 3 bungkus dan masih di wailayah Kota Kebumen.

Berhubung memang lagi laper, aku pun order menu berat yaitu Bebek Goreng Lalapan, harganya 25ribu rupiah udah termasuk nasi, sambel dan lalapan. Menurutku sih lumayan murah ya, mengingat dapat bagian dada dengan ukuran yang lumayan besar, dijamin kenyang dah. Rasanya juga enak kok, masih ada alot alotnya dikit, khas daging bebek. Mantap, recommended.




Untuk anak anak, seperti biasa aku pesenkan menu aman, yaitu nasi goreng dan cemilannya Tempe Mendoan. Oia minumnya aku pesen teh tubruk panas seharga 4 ribu rupiah. Heuheuheu, seger tenan... cocok banget diseruput di waktu sore nan syahdu ini.

Seberes makan, kita tidak langsung pulang, melainkan jalan jalan dulu, explore sekitar tempat makan sambil foto foto. Di arah kanan di seberang sawah samar samar kita bisa melihat kandang kuda dan beberapa orang yang sedang menaiki kuda. Ups baru tahu, ternyata disitu ada spot "Paradise Horse Stable" yang masih satu komplek dengan wisata Gading.






***

Peta Lokasi Kafe Ndalem Rawa Gowok

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive