27 March 2023

Cozy Coffee Kebumen : Cafe dengan Pemandangan Sungai Luk Ulo


Sebelumnya, aku udah pernah coba mau makan siang disini, eh ternyata tutup, aku nanya orang yang ada disitu, lah ternyata bukanya sore, mulai jam setengah 4 sore. Heuheuheu. Ya sudah akhirnya sekitar sebulan berikutnya aku datang lagi kesini sekitar jam setengah 5 sore. Alhamdulilah udah buka, dan udah ada beberapa pengunjung.

area depan yang ada mini stage

Cafe Cozy Coffeehouse yang mulai beroperasi sejak tanggal 3 Juli 2022 ini berlokasi di Jl. HM Sarbini, Pejagoan, Kebumen, tepat di sebelah barat Jembatan Tembana. Tempat parkirnya sangat terbatas, hanya ada sedikit di depan cafe, itu pun udah penuh ama motor, kalau untuk mobil bisa parkir di depan ruko di sebelah cafe ini. Tenang, ada petugas parkir yang mengarahkan.

area dalam

Ada beberapa area tempat duduk yang bisa dipilih, pertama di luar bagian depan, di sini ada banyak tempat duduk dan ada mini stage, sepertinya untuk live music. Yang kedua indoor, di area yang menyatu dengan kasir. Dan yang ketiga adalah di balkon, semi outdoor dengan view sungai dan jembatan tembana. 

Sebuah jembatan sepanjang 170 meter rancangan insinyur sipil muda GA Pet yang merupakan salah satu jembatan tertua di Kebumen. Jembatan bertanggal 1915 ini berdiri saat Karanganyar masih menjadi kabupaten tersendiri sebelum penghapusan tahun 1935 dan digabung dengan Kebumen tahun 1936. Saat itu Sungai Lukulo menjadi batas wilayah masing-masing kabupaten

area balkon dengan view sungai dan jembatan

Demi keamanan dan kenyamanan (karena bawa dua bocil) aku pilih yang indoor aja, apalagi ada sofa empuknya, hmmm mantap lah. Sesuai dengan namanya, di dalam cafe ini terasa nyaman banget, baik dari pencahayaan, musik dengan volume yang pelan, dan dominasi warna coklat kayu yang kalem. Selain sofa, ada pula meja kursi biasa dan yang unik ada semacam tribun mini gitu, entah itu bisa dipake duduk sampe atas atau sebenernya tempat menaruh hiasan namun belum dimanfaatkan.

Untuk pemesanan makanan dan minuman, kita langsung ke kasirnya, tapi untuk pembayarannya nanti saat mau pulang, tidak langsung saat itu juga.


Tidak perlu menunggu lama, orderan kita pun datang. Sengaja tidak pesan menu berat kali ini karena memang cuma mau nongkrong aja, jadi cuma order beberapa minuman dan snack platter. Untuk minumannya tidak diragukan lagi, semuanya enak. Untuk snacknya, sudah pasti anak anak suka, heuheheu, sampe nambah saus mayo nya. 


Di sebelah tempat kita duduk ini ada dinding dari susuna roaster yang bolong bolong gitu, estetik banget, suka deh ama dinding ini, selain fungsional, juga cakep buat background foto. Bila kita ngintip ke lubangnya, akan terlihat ada tangga ke ruangan bawah. Ini juga yang unik, tadi khan masuk ruangan cafe ini posisi di lantai 1, eh ternyata ada tangga ke bawah lagi, heuheuheu.


Jadi buat kalian yang lagi nyari tempat nongkrong sore di Kebumen, Cozy Coffee ini bisa jadi salah satu pilihannya. Recommended


***

Peta Lokasi Cozy Coffee Kebumen

Share:

1 comment:

  1. Suka dengan ruangan dalam yang kaca jendelanya luas, jadi seperti bisa melihat bagian luar tanpa ada yang menutupi.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive