3 April 2023

Tengah Malam di Jogja : Hampir Gak Dapat Hotel

Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku semalam menginap di Jogja. Waktu itu adalah saat malam Natal yaitu tanggal 24 Desember 2022, aku memang berencana untuk jalan jalan 2 hari satu malam di sekitar jogja, hotel pun sudah kupesan seminggu sebelumnya lewat aplikasi pemesanan hotel online dan sudah terbayar lunas.

Aku sampai hotel sudah cukup malam, yaitu sekitar pukul 22.20 WIB, hotel ini beralamat  di Jl. Tentara Pelajar No.44, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat itu kondisi sedang gerimis, lokasi parkir sangat terbatas dan sudah penuh, untungnya ada petugas keamanan yang sigap membantu parkir valet. Setelah menurunkan beberapa tas, kita berempat pun langsung masuk ke hotelnya dan menuju meja petugas untuk check in. Seperti biasa aku menyebutkan nama lengkapku yang kupakai saat booking. 

Biasanya sih setelah menyebut nama tinggal isi form, serahin ktp untuk difotocopy dan dapet kunci kamarnya. Tapi kali ini tidak donk, saat dicek di aplikasinya hotel, kamar pesenanku enggak ada donk. Infonya sih orderan enggak masuk. Ya sudah, aku tunjukkan aja email dari aplikasi pemesanan hotel online. Setelah melihatnya, petugas lalu menelepon atasannya (mungkin managernya atau apa aku enggak tahu), sedangkan aku dipersilakan untuk duduk menunggu sebentar.

Sekitar 5 menit menunggu, aku pun dipanggil. Petugas tersebut menginformasikan bahwa terjadi masalah pada sistem pemesanan. Orderannya ternyata masuk, dan beliau memberikan dua opsi solusi, yang pertama uang bakal dikembalikan atau yang kedua kita bakal dioper ke hotel lain yang kelasnya sama. Berhubung sekarang udah larut malam, dan anak anak pun sudah ngantuk kecapekan, aku pun pilih opsi kedua, dan kita pun diarahkan untuk pindah ke hotel Atrium Premiere yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto No.157, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tanpa perlu membayar lagi. Pesen dari beliau, nanti aku tinggal menyebutkan saja nama lengkap.

Woke, aku pun langsung keluar, dan bilang ke satpam untuk mengambilkan lagi mobilnya yang udah diparkir valet, dan lanjut ke hotel Atrium yang ternyata lokasinya tidak jauh dari Ambarrukmo Plaza. 



Sampai di depan hotel atrium, ternyata parkirannya juga sudah penuh, kondisi masih gerimis, tapi untungnya ada petugas yang siap membantu parkir valet, dan mobilku pun dibawa ke tempat lain untuk parkir. Saat di lobi, aku pun menyebutkan nama bookinganku, dan langsung mendapat kunci kamar. Cuss kita pun langsung menuju kamar, badan udah lengket, keringetan dan udah kecapekan.

Enggak seperti biasanya yang room tour dulu sebelum bersih bersih, kali ini enggak sempet review kamar, aku langsung masuk kamar mandi dan mandi, heuheuheuheu. Fasilitas di kamar mandi sih standar seperti hotel yang lain, lengkap ada peralatan mandi seperti odol, sikat gigi, sabun, sampo, wastafel, serta shower dengan air panas dan dingin.
 
Setelah mandi air anget dari shower, aku pun lekas untuk istirahat, biar besok tetap fit, karena kita bakal jalan jalan lagi....
 
***
 


Keesokan paginya, setelah kita udah mandi semua, lanjut sarapan dulu sebelum check out. Tempat sarapannya ada di bawah, satu lantai dengan lobi hotel. Saat sampai di restonya, kita dicek dulu dari kamar nomor berapa, karena ada 1 anak yang di atas 5 tahun, dikenakan tambahan biaya sarapan, tp cuma setengah harga aja, dan langsung dibayar disitu.
 
Restonya tidak terlalu luas, menu makanan yang disediakan buffet dengan pilihan yang tidak banyak, tapi cukup sih buat sarapan. Tempatnya nyaman dan rasa makanannya lumayan oke kok, enak enak.




***
 
Siangnya, setelah check out dari hotel, kita jalan jalan ke Pakuwon Mall Jogja, sebuah mall lama di Jogja yang berganti nama, dulunya sih mall ini bernama Hartono Mall. Selain berganti nama, interiornya juga berubah, gerai gerainya juga banyak yang baru.



Kali ini kita mau menyalurkan energi anak anak yang berlebih di Playgroundnya yang bernama Kidzoona. Lokasinya ada di lantai atas, tapi lupa lantai berapa ya... Heuheuheu. Btw kita udah beberapa kali main di Kidzoona ini, terlihat masih sama seperti dulu ya, tidak ada mainan baru, dan beberapa mainan udah mulai kusam, ada juga yang rusak rusak dikit. Sepertinya harus ada pembaruan nih, biar makin oke.




Kita ambil paket yang 1 jam aja, harga pas weekend tentunya lebih mahal daripada saat weekday. Selain tiket masuk, yang harus dipersiapkan adalah kaos kaki. Jadi baik itu anak anak maupun pendampingnya, jika mau masuk area bermain, harus memakai kaos kaki. Nah gimana kalau lupa bawa? Tenang bisa langsung beli di kasirnya, harganya 10 ribu per pasang. 

Setiap pengunjung akan mendapatkan kunci loker, jadi Untuk sepatu, kita bisa masukkan dulu ke dalam loker, Insya Allah aman.
 
Beberapa menit sebelum 1 jam berlalu, nama anak anak yang akan habis waktunya dipanggil, dan bila melebihi waktu yang ditentukan, akan dikenakan denda. Waktu itu sebenernya anak anak masih pengen main, ternyata 1 jam masih kurang ya, heuheuheu. Tapi berhubung jadwal padat, kita bujuk bujuk si kecil untuk mau keluar.
 
Nah Sebelum keluar mall, kita pun mampir makan dahulu, anak anak udah kelaperan. Untuk tempatnya kita pilih yang aman aman aja, yaitu Solaria. Kebetulan juga kita udah lama banget enggak makan di Solaria, kangen ama nasi gorengnya.


Setelah perut kenyang, kita pun lanjut jalan jalan lagi ke tempat berikutnya....


Share:

2 comments:

  1. Hotelnya dekat banget dari kosanku, tinggal jalan kaki hahahah.
    Tapi malah aku belum pernah masuk sana

    ReplyDelete
  2. Cerita yg seru mas. Tp syukurnya pihak hotel mau bertanggung jawab. Hotelnya jg bagus. Sudah lama gak k Yogya lg

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive