WHAT'S NEW?
Loading...

Air Terjun Parang Ijo di Karanganyar

Postingan saya kali ini masih tentang air terjun, dan masih di Karangayar. Ini adalah kenangan saya waktu traveling dulu, sudah cukup lama juga dokumentasi ini tersimpan.

Air terjun yang satu ini namanya Air Terjun Parang Ijo, yang berlokasi di Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, masih satu kecamatan dengan Air Terjun Jumog dan Kebun Teh Kemuning.

Air terjun ini tingginya 20 Meter dan mempunyai ketinggian 1000 dpa. Suasana yang romantis dengan udara yang sejuk sangat cocok untuk melepas suntuk kita. Disekitar area parkir dan desa sepanjang jalan menuju air terjun Parang Ijo dapat kita jumpai berbagai perkebunan flora bunga Krisan dan tanaman hias, seperti Jemani, Pilow Katak dan jenis tanaman hias lainnya


Air terjun ini menawarkan pemandangan yang indah tidak kalah dengan air terjun lainnya di kabupaten Karanganyar. Selain keindahan air terjun di sekitar lokasi ini juga terdapat fasilitas lainnya, antara lain gardu pandang dan sarana bermain untuk anak-anak.


Akses jalan menuju objek wisata ini juga tidak terlalu sulit, melewati pegunungan dengan jalan yang berkelak kelok, naik turun, dan dihiasi pemandangan indah sepanjang perjalanan. Taman yang berada di sekitar air terjun ini sudah tertata dengan rapi, bagus buat lokasi foto-foto dan bernarsis ria, haha. Pokoknya mantap buat lokasi melepas penat. Cobain deh..

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar