WHAT'S NEW?
Loading...

Warung Soto Yugisah, Mataram


Hmmm siang ini dilanjutkan dengan wisata kuliner, menu makan siang kali ini yaitu soto. Disini ada warung soto yang terkenal yaitu YUGISAH. Ada kosakata "yu", apakah ini pemiliknya orang jawa? Mari kita buktikan..


Setelah masuk ke dalam, waw nuansanya penuh kayu dan ukiran, sepertinya memang dari jawa nih. Uniknya tempat duduknya berupa amben, trus di atasnya ada meja. Jadi kita harus naik amben dulu, lesehan di atas amben.


Penyajian soto disini sedikit beda dari Soto yang biasa saya makan di Purworejo. Di sini penyajiannya menggunakan piring, bukan mangkok. Kemudian bumbunya lebih kuning, dan rempah-rempahnya begitu terasa. Terus ada potongan telur rebus juga. Sebagai lauk, disini disediakan tempe goreng tepung. Wah tempe gorengnya juga beda, disini bentuk irisannya kecil memanjang. jadi mirip pisang goreng.. Haha..


Jika kamu berkesempatan liburan ke Mataram, mampirlah kesini, lokasinya mudah dijangkau, yaitu di seberang Bandara Selaparang, tepatnya di Jalan Adi Sucipto, No 10 Mataram. Cobain deh.. dijamin uenak.. Maknyuss....

2 comments: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar