WHAT'S NEW?
Loading...

Liburan ke Pantai Ayah/Logending Kebumen

Pantai Ayah.
Jika postingan yang lalu tentang foto-foto pantai ayah dari atas bukit, nah sekarang langsung di tempatnya.

Pantai ini terletak 8 km selatan Gua Jatijajar, atau 53 km dari kota Kabupaten Kebumen, tepatnya di Desa/Kecamatan Ayah. Kami bersepeda motor dari pusat kota Kebumen membutuhkan waktu satu setengah jam, dengan kecepatan normal.

Obyek wisata pantai ini memiliki keindahan alam sangat menawan. Dari kondisinya, yang berada di antara laut selatan dengan kawasan hutan jati milik Perum Perhutani KPH kedu selatan ini, merupakan kombinasi atau perpaduan antara pantai dan hutan, seperti itu jarang kita jumpai. Untuk di jawa Tengah mungkin hanya ada di kota yang berslogan "BERIMAN" ini, yaitu Kebumen.

Selain pantainya yang cukup lapang, para wisatawan juga bisa menikmati indahnya muara sungai Bodo, dengan perahu-perahu pesiar yang disediakan para nelayan setempat. Dengan perahu-perahu tradisional, maupun perahu tempel, kita bisa menelusuri muara sungan Bodo yang merupakan pemisah antara wilayah Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Cilacap. Selain air sungai Bodo yang tenang, rimbunnya pohon-pohon playau di tepian sungai, serta lebatnya hutan jati milik perhutani, menambah indahnya pemandangan.

Untuk melengkapi postingan saya kali ini, seperti biasa, saya sajikan beberapa hasil jepretan kamera saya ini, selamat menikmati. Kapan-kapan mampir sini ya...







1 comment: Leave Your Comments

  1. indah sekali kondisi pantai logending di kebumen ini.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar