28 September 2011

Gili Sudak, Lombok Barat

Gili Sudak, merupakan salah satu dari Tiga Rangkaian Gili di daerah Sekotong memiliki keindahan alam yang patut diacungi jempol, sebuah lukisan Tuhan yang luar biasa. Memiliki luas sekitar 30 Ha, pulau kecil ini dihuni oleh beberapa orang dengan gubuk gubuk kecil di pinggir pantai dan beberapa ekor sapi dalam kandang. Tidak ada semacam penginapan di sini, hanya ada sebuah restoran kecil yang menyediakan menu seafood dan air kelapa muda, serta beberapa kursi kursi yang disediakan untuk wisatawan berjemur secara gratis.

Pulau kecil nan indah ini sebenarnya bukan tujuan utama para wisatawan, biasanya mereka hanya mampir untuk sekedar foto foto setelah mengunjungi Gili Nanggu yang memang sudah lengkap fasilitasnya. Di sekitar gili ini hewan hewan laut tumbuh dengan alami tanpa gangguan seperti ikan ikan kecil berwarna warni, bulu babi, bintang laut, kerang kerang kecil dan karang karang nan indah.

Untuk dapat menuju Gili Sudak, kita harus menyewa kapal dari Pelabuhan Lembar atau dari Pelabuhan Tawun, untuk lebih menghemat, bisa dijadikan satu paket untuk penyeberangan ke tiga gili yaitu Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Sudak. Di bawah ini ada beberapa Foto Keindahan Gili Sudak :







Peta Lokasi Gili Sudak :


*keterangan peta : Ada tiga gili, dari kiri Gili Nanggu, Tangkong, dan Sudak
View Larger Map
Share:

2 comments:

  1. Bos, mau ijin pake foto gili Nanggu dan sudak buat bikin banner

    Thanks

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive