WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah

Pantai-pantai di selatan Pulau Lombok memang terkenal dengan keindahannya, dengan karakteristik Pasir Putih dan di kelilingi bukit bukit tinggi. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Aan. Lokasinya di daerah Lombok Tengah, sebelah timur Pantai Kuta, kira kira satu kilometer. Jadi untuk ke pantai ini, dari Mataram jalurnya sama dengan jalur Pantai Kuta. Nanti kalau sudah sampai Pantai Kuta, lanjutkan saja perjalanan ke timur, dengan jalan aspal yang sedikit kurang bagus. Kelemahan wisata di Lombok adalah angkutan, untuk mencapai lokasi ini tidak ada angkutan umum, jadi harus menggunakan kendaraan pribadi atau bisa menyewa motor/mobil dari Mataram.

Pantai yang indah berpasir putih ini masih sangat alami, tidak ada fasilitas yang memadai seperti di Pantai Senggigi. Ada beberapa bangunan/warung kecil milik penduduk sekitar dengan penataan seadanya dan bahkan terlihat sedikit kumuh, sangat disayangkan memang, pantai seindah ini di biarkan begitu saja oleh pemda setempat. Alhamdulilah masih ada mushola di sini meskipun untuk wudhunya menggunakan air asin.

Oia satu lagi, sama seperti di Pantai Kuta, disini ada orang-orang yang menjajakan dagangannya dengan sedikit memaksa. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan wisatawan. Pesan ane, kalau memang tidak mau membeli, bilang terus terang "tidak". Jangan bilang "nanti ya", karena pasti akan terus diikuti kemanapun kita pergi, ditungguin sampai kita mau membeli.

Berikut ada beberapa Foto di Pantai Tanjung Aan :




1 comment: Leave Your Comments

  1. Alamnya menginspirasi dan bersemayam di hati....

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar