WHAT'S NEW?
Loading...

Bersepeda Keliling Gili Trawangan, Lombok


Siapa sih yang gak kenal Gili Trawangan? Pasti udah pada tahu donk, sebuah gili/pulau kecil yang berada di sebelah Barat Laut Pulau Lombok ini memang sudah terkenal seantero dunia. Masuk dalam Wilayah Kabupaten Lombok Utara, Gili Trawangan dapat dikunjungi dengan menyeberang melalui Pelabuhan Bangsal dengan tarif Rp 10.000/orang. Di samping Gili Trawangan ada Gili Meno dan Gili Air, dengan kondisi tidak seramai Gili Trawangan.

Bila kalian ke Gili Trawangan, coba deh explore pulau ini dengan berkeliling menggunakan sepeda yang dapat kita sewa di sini, kalian akan menemukan spot spot cantik. Untuk menyewa sepeda ini tidak mahal kok. Kemaren kita dapat harga, Rp 25.000 seharian. Tapi kata temen ane kalo nyewa dari cottage, bisa lebih murah cuma Rp 15.000 an.

Dari pengalaman kita saat bersepeda keliling trawangan, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan dan kita perhatikan. Nah di bawah ini kita share beberapa tips untuk sepedaan di Gili Trawangan :
  • Pilihlah waktu di pagi atau sore hari. Karena pengalaman saya kemaren, saya hampir pingsan kepanasan karena sepedaan pas tengah hari, saat panas panasnya. Waktu yang paling paling asyik yaitu start jam 4 sore, berputar berlawanan arah jarum jam dan nanti berhenti di Sunset Bar untuk menikmati sunset.
  • Persiapkan minum secukupnya agar tidak dehidrasi. Belilah minuman di Mataram atau setidaknya di Pulau Lombok, bukan di Gili Trawangan. Karena makanan/minuman yang dijual di mini market di Gili harganya bisa naek berkali kali lipat.
  • Di trawangan ada banyak tempat penyewaan Sepeda, pandai pandailah menawar agar bisa dapat harga murah. Untuk sepedanya, pilih yang ada keranjang di depannya, coz bisa buat tempat barang :)
  • Halangan terberat adalah pasir. Ada beberapa tempat yang pasirnya tebal, sehingga kita harus mendorong sepedanya.
  • Bawalah kamera, dan carilah spot spot bagus yang tersembunyi.
Yuph, itulah beberapa tips saat bersepeda keliling Gili Trawangan, berikut adalah beberapa foto yang berhasil kita abadikan. Cekidot :







0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar